by

Lapas Pontianak Gelar Pelatihan Kewirausahaan Warga Binaan Pemasyarakatan

Kubu Raya,  Media Kalbar

Lapas Kelas IIA Pontianak melaksanakan kegiatan pelatihan kewirausahaan warga binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Kelas II A Pontianak, Senin (4/3).

Kegiatan ini Dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalbar Muhammad Tito Andrianto dan dihadiri oleh Kadiv Pas Kanwil Kemenkumham Kalbar, Kalapas Kelas IIA Pontianak, Julianto Budhi Prasetyono, Lapas Perempuan Pontianak, Pimpinan Cabang BRI A Yani Pontianak, Heru, Nara Sumber/pelatih dari UMKM, Cici Winarsih, para Pejabat di Lapas Kelas IIA Pontianak serta para peserta pelatihan yang terdiri warga binaan Pemasyarakatan.

Kakanwil Kemenkumham Kalbar Muhammad Tito Andrianto ketika memberikan sambutan bahwa dengan pelatihan kewirausahaan Warga Binaan yang ada di Lapas Kelas IIA Pontianak bisa melakukan aktivitas produktif dan bermanfaat dan nantinya menjadi bekal setelah ke luar dari Lapas kembali ke lingkungan masyarakat.

“Ini juga pesan dari Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham untuk memberikan bekal kepada warga binaan sehingga ketika kembali ke masyarakat menjadi modal karya produktif. ” Ungkap Kakanwil.

Sebelumnya Kalapas Kelas IIA Pontianak, Julianto Budhi Prasetyono menyampaikan bahwa pelatihan kewirausahaan untuk warga binaan tersebut bertujuan untuk memberikan keterampilan atau skil kepada warga binaan di Lapas Kelas IIA Pontianak.

“Pelatihan kewirausahaan ini menggunakan bahan baku yang ada di Kalimantan Barat yaitu akar Keladi air, ini akan menjadi solusi pasca warga binaan keluar dari Lapas.” Kata nya.

Kalapas Kelas IIA Pontianak berharap kepada peserta untuk bisa serius mengikuti pelatihan secara benar.

Kacab BRI A Yani Pontianak mengapresiasi adanya pelatihan kewirausahaan bagi warga binaan tersebut.

Pelatihan kewirausahaan bagi warga binaan Lapas Kelas IIA Pontianak tersebut merupakan gelombang pertama dan akan belanjut pada berikutnya. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed