by

Lapas Singkawang Sempat Terendam Banjir, Kalapas Priyo Ambil Tindakan Cepat

Singkawang, Media Kalbar – Curah hujan tinggi yang terjadi di Kota Singkawang membuat banjir dibeberapa sudut kota Singkawang. Lapas Singkawang sendiri tidak luput dari musibah ini.

Priyo Tri Laksono selaku Kepala Lapas Singkawang yang baru saja dilantik mengambil langkah cepat dalam memastikan keadaan Lapas Singkawang tetap aman dan kondusif.

Priyo menginteruksikan kepada petugas lapas untuk memeriksa keadaan blok hunian dan melakukan evakuasi jika diperlukan.

“Alhamdulilah banjir yang terjadi di lingkungan Lapas Singkawang tidak parah. Air yang masuk dalam blok dapat segera surut dan kondisi kembali normal.”jelasnya, Senin(7/11/2022)

Kalapas Singkawang, Priyo mengatakan selanjutnya Perawat Lapas Singkawang mengambil tindakan dengan melakukan pemeriksaan kesehatan warga binaan,

“Dan tidak ditemukan keluhan kesehatan akibat banjir yang terjadi. Selain itu bahan makanan sudah ditempatkan pada posisi yang aman dari banjir. Kehigienisan serta kebersihan dapur juga selalu terjaga untuk menjamin mutu dan memenuhi standar makanan yang sehat bagi seluruh warga binaan.”katanya

Kalapas Priyo mengajak seluruh petugas Lapas Singkawang melaksanakan rencana kontinjensi musibah banjir. Mengingat peristiwa banjir ini bisa terulang kembali.

“Maka langkah persiapan dan preventif menjadi sangat penting dalam memastikan keamanan, ketertiban dan kesehatan bagi seluruh penghuni Lapas Singkawang baik itu pegawai maupun warga binaan dapat terwujud.”tegasnya (Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed