by

Lega.. Koperasi Jasa Karya Tunjuk TKBM Mitra Masa 2 Sebagai Upj Di Terminal Kijing

Pontianak, Media Kalbar

Lega sudah 1.500 anggota kaum buruh bongkar muat yang tergabung dalam koperasi Jasa TKBM Mitra Masa 2 Pelabuhan kijing.

Kelegaan itu menyusul ditunjuknya Koperasi tersebut manjadi organik atau Upj Koperasi Jasa TKBM Jasa Karya Pontianak di Terminal Pelabuhan Kijing.

“Hasil pertemuan dengan Kepala KSOP Kelas II Pontianak dan jajaran yang dihadiri juga Koperasi Jasa Karya Pontianak, menunjuk kami sebagai Upj dupelabuhan atau terminal Kijing, jadi kami sebagai organik atau upj dari koperasi Jasa Karya di Kijing.” Ungkap Iwan Arfan Sekretaris Koperasi Jasa TKBM Mitra Masa 2 Kijing kepada wartawan usai pertemuan di KSOP Pontianak, Kamis (2/6).

Sebelumnya anggota dan pengurus Koperasi Jasa TKBM Mitra Masa 2 melakukan unjuk rasa di halaman Kantor KSOP Pontianak yang kemudian perwakilan diterima oleh KSOP.

Diterangkan oleh Iwan bahwa Pelabuhan kijin saat ini masih dibawah naungan pelabuhan dwikora pontianak. “Maka koperasi jasa TKBM nya masih dibawah koperasi jasa karya pontianak. Dan disana masih disebut terminal kijing.” Terangnya.

Setelah kurang lebih 3 tahun kita lega keputusan itu sebagaiĀ  upj di terminal Kijing. ” jadi kita yang legalitas dan berhak untuk TKBM di terminal pelabuhan kijing. Ini juga sesuai dengan SKB Kementerian Koperasi, Perhubungan dan tenaga kerja.” Pungkasnya. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed