by

Lembaga Pendidikan Islam Pencetak Anak Bangsa Luput dari Perhatian Pemerintah

Kubu Raya, Media Kalbar

Beginilah Kondisi Sekolah Lembaga pendidikan Islam MIS AL-IHKWAN yang di keluhkan orangtua siswa dan guru yang berlokasi di Jalan Skuder B.Desa Madura Kecamatan Teluk pakedai Kabupaten Kubu Raya.

Hampir seluruh ruangan kelas terdiri dari 6 lokal ruangan tersebut 5 Lokal untuk ruang kelas dan satu lokal di jadikan ruang kantor dimana kondisi
lantai plapon yang sudah rusak parah dan cukup memprihatikan dan sangat membahayakan keselamatan siswa siswi maupun tenaga guru pengajar di saat proses belajar mengajar sedang berlansung.

Hanuri,S.Pd.Kepala Sekolah Lembaga pendidikan Islam MIS AL-IHKWAN Kepada wartawan dia menjelaskan bahwa Sekolah ini berdiri dari sejak tahu 1971 dan Ijin menjadi sekolah Madrasah dari Tahun 1921 dengan jumlah siswa saat ini sebanyak 46 Siswa dan sekolah ini juga sudah banyak mencetak siswa menjadi orang yang berguna di tengah tengah masyarakat maupun di Pemerintahan salah satunya kepala Desa kita saat ini.”Katanya Selasa(9/8/22).

Lebih lanjut ia memaparkan bahwa kondisi sekolah seperti ini sudah cukup lama kurang lebih Lima tahun namun sempat di tampal sulam dan
belum pernah mendapat program pembangunan dari Pemerintah baik itu dari bagian yang membidaginya.tidak hanya pisik bangunannya saja tetapi termasuk tenga gurunya juga yang cukup memprihatinya dari 11 tenaga guru yang setiap hari mengajar dengan gaji perbulannya hanya berkisar sebesar Rp.100.000/bulan itupun darin Dana Bos.”Katanya.

Dengan melihat kondisi bangunan sekolah ini mangkihari semangkin parah kami dari keluarga besar Lembaga pendidikan Islam MIS AL-IHKWAN dan siswa merasa ada kehawatiran jika bangunan sekolah ini tiba tiba roboh dan melan korban.”Ucapnya.

“Jadi kata Hanuri.S.Pd Kepala Sekolah Lembaga pendidikan Islam MIS AL-IHKWAN kita jangan hanya melihat bangunan gedung sekolah dari luar saja dan siswanya memakai seragam sekolah tapi kita harus meliha dari luar dalamnya ada kekurangan apa di sekolah tersebut.”Terangnya.

Untuk itulah kami dari keluarga besar Lembaga pendidikan Islam MIS AL-IHKWAN Sangat membutuhkan perhatian dari Anggota DPRD dan Pemerintah baik itu Pemerintah Daerah Provinsi maupun Pusat demi kelansungan dunia pendidikan di daerah kami,”Harapnya.

Sementara Ketua Komite Sekolah Lembaga pendidikan Islam MIS AL-IHKWAN Alustad Alihmuhdor kepada awak media dia mengatakan mohon uluran tangan dari Pemerintah karena sekolah ini sangat miris sekali kondisinya seperti juga bangku bangku yang suda banyak yang rusak.

“Ya!Alhamdulillah semenjak ini ada bantuan dari Kepala Desa yang merupakan alumni dari sekolah inj yang baru saja menjabat beberapa bulan dia membantu dari uang pribadinya itulah yang kami gunakan untuk nampal lantai yang rusak dan merehab bangku bangku yang sudah rusak sehingga dapat di gunakan kembali,”Terangnya.

“Harapan saya sebagai ketua Komite di Sekolah ini terutama mohon maaf sekali kepada Pemerintah uluran tangannya untuk membantu sekolah kamai yang kondisinya seperti ini.,”Tandasnya.

Jatim Salah satu Allumni dari Lembaga pendidikan Islam MIS AL-IHKWAN dan sekarang menjabat sebagi kepalah Desa Madura dia memaparkan bahwa dirinya sangat prihatin dengan kondisi sekolah tersebut makanya Musdes hari ini sengaja saya laksanakan di Lembaga Pendidikan Islam MIS AL-IHKWAN.

“Dengan tujuan agar masyarakat dan Pemerintah bisa melihat lansung kondisi Sekolah ini yang sesungguhnya yang mana sekolah ini sudah banyak mencetak siswanya menjadi orang salah satunya saya saat menjabat jadi Kepala Desa dan ada yang menjadi Sekdes di Desa tetangga.”Ucapnya.

“Untuk itulah saya berharap kepada Anggota DPRD Pemerintah daerah maupun Pemerintah Provinsi dan Pusat. Khusunya yang membidanginya dapat memperhatikan dan menganggar untuk pembangunan Lembaga Pendidikan Islam MIS AL-IHKWAN,”Pintanya.(Tim/Mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed