by

Gedung SMP PGRI 03 Sungai Asam Memprihatinkan, Butuh Perhatian

Kubu Raya, Media Kalbar –Salah satu sarana dan prasarana penunjang pendidikan adalah gedung sekolah yang baik. Tidak hanya baik,tapi harus memberi rasa nyaman bagi warga sekolah baik para pendidik maupun siswanya.

Hal di atas belum sepenuhnya dirasakan oleh warga sekolah SMP PGRI 03 Jalan Kyai Abdurrahman Wahid Desa Sungai Asam Kecamtan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat.ini masih membutuhkan perhatian dan dukungan pemerintah dalam merehab gedung sekolah sebagai sarana – prasarana untuk proses belajar mengajar.

Kepala SMP PGRI 03, M. Amin. S.Pdi.,  mengatakan bahwa sekolah ini Sejak berdiri dari tahun Delapan Puluhan yang yang merupakan sekolah SMP Pertama di Desa Sungai Asam Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya ini.

“Dan sampai saat sekolah SMP ini masih tetap Exsis walaupun dengan Kondisi Yang serba terbatas seperti yang kami harapkan adalah bantuan dari Pemda dan Masyarakat tentang Sarana dan Prasarasa yang ada di sekolah ini dan instansi terkait lainnya agar gedung sekolah bisa direhab dan diperbaiki.”Katanya.

Ini dirasa perlu bahkan sangat mendesak untuk memaksimalkan proses belajar mengajar siswa.

Hal tersebut disampaikan M.Amin saat menerima kunjungan wartawan media kalbar di SMP PGRI 03 Kubu Raya Rabu (20/7/ 2022).

“Untuk memaksimalkan proses belajar mengajar,sekolah kami masih membutuhkan rehab atau perbaikan beberapa bangunan ruang kelas belajar atau RKB. Pasalnya plafon dan Lantai pada gedung sekolah juga sudah banyak yang bocor, dan yang lebih parahnya lagi Lantai Empat ruang kelas yang masih merupakan lantai papan banyak sudah yang Patah sehinga menghawatirkan Siswa dan Guru ,” ungkap M.Amin (Tim/Mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed