by

Parah Kondisi Bangunan SDN 19 Sungai Kakap Ancam Keselamatan Siswa

Kubu Raya, Media Kalbar -Para siswa dan guru di SD Negeri 19 Sungai Kakap Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya merasa terancam keselamatannya setelah plafon salah satu ruang kelas roboh.

Mereka khawatir peristiwa tersebut terulang karena kondisi ruang kelas lain juga memprihatinkan.

“Saya dan anak-anak suka was-was,takut plafonnya runtuh. Apalagi sudah melihat Kondisinya pondasi bangunan juga sudah seperti saat ini di katakan guru dan wali kelas 4,Mardah S.Pd saat ditemui di kelasnya, Selasa  (8 Februari 2022).

Mardah S.Pd wali kelas 4 menceritakan, dengan kondisi Flapon seperti ini konsentrasi belajar mengajar agak berkurang dikarenakan kita panik kadang kadang kalau kita mau masuk kelas kita cek dulu goyang dak goyang dak,”Katanya.

Nah kalau kita juga harus masuk di dalam kelas ini ya! di karnakan memang tidak ada kelas lain yang harus di gunakan kemaren itu kadang kadang anak anak saya di geser kesana biarlah agag berdempet yang di hawatirkan roboh ini yang di hindari.”Ujarnya.

“Apa lagi terjadi hujan lebat untuk mengindari korban karena di hawatirkan plafon runtuh dan bangunan sekolah roboh.

Menurut wali kelas 4.Mardah S.Pd, kondisi tersebut sudah dijalani para siswa sudah cukup lama selama.dia mengajar di SDN 19 kurang lebih 5 Tahun Bahkan,ia menceritakan
kondisi bangunan.plapon ruang kelas tersebut hampir rubuh dan membahayakan para siswa,

“Sementara Itu Hambali,S.Pd
Kepala Sekolah SDN.19 yang baru saja kurang lebih Empat bulan di mutasi ke sekolah tersebut membenarkan bahwa ada Empat ruang kelas yang kondisinya sudah sangat Meng hawayirkan selai dikarnakan sudah di makan usia.bangunan tersebut juga sudah di makan rayap.

Dikatakannya Itu ada dua lokal yang tidak bisa di pakai sama sekali ruangan kelas 3 dan kelas 4,ruangan kelas 1 dan 2 itu rusak,rusak nya sedang masih bisa di manfaatkan tetapi pondasi bawah nya itu sudah tidak memadai lagi,”Katanya.

“Untu meng Siasati nya saya terpaksa menggunakan ruangan guru dan kepala sekolah jadi ruangan kepala sekolah untuk sementara saya alihkan ke ruangan perpustakaan.

Harapan saya untuk Pemerintah saya mengajukan baik itu lewat
dapodik Maupun lewat Onlaine apa itu segalanya Harapan saya selain itu WC juga karena WC ini terus terang siswa saya itu 114 WC nya itu hanya 2 satu untuk guru dan satu untuk siswa itu pun kondisi WC sudah tidak layak pakai lagi.

Dengan.melihat kondisi bangun sekolah yang sudah rusak parah saya terus terang rasa takut itu jelas ada Karena kondisi ruangan ini memang sangat perlu perhatian terlalu was was terus terang hanya mau di apa kan lagi dari pada anak tidak belajar.”Tandasnya.

“Saya kurang tau karena saya di sini juga baru di mutasi kan ke sini bulan Oktober begitu saya masuk melihat kondisi sekolah seperti ini itu saya sangat terkejut tidak tau itu sejak kapan.”Pungkasnya.(Tim/MK.Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed