by

Maman Abdurrahman Sosialisasikan Pembangunan Listrik Di Kabupaten Bengkayang

Bengkayang, Media Kalbar

Kunjungan Kerja Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Maman Abdurrahman di Kabupaten Bengkayang sekaligus Sosialisasi Pembangunan Listrik di Kabupaten Bengkayang, Jumat (13/10/23).

Acara dipusatkan di Aula Lantai V Kantor Bupati Satu Atap jalan Guna Baru Kelurahan Sebalo Kecamatan Bengkayang.

Hadir pada kegiatan ini Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Maman Abdurrahman,Sekretaris DPD Partai Golkar Prabasa Anantatur, Anggota fraksi Partai Golkar Provinsi Kalbar Edy R Yakoub, Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis-Syamsul Rizal, Ketua DPRD Bengkayang, Pimpinanz Bank Kalbar Cabang Bengkayang, LPPM Universitas Tanjungpura, General Manager Unit Induk Distributor (UID) PT.PLN Persero Kalbar, Manager UP3 PT PLN Persero Bengkayang , Direktur PT.Hidro Jaya Perkasa Medan, Direktur PT.Tri Daya Energi Medan anggota Fraksi DPRD Partai Golkar Kristianus Anyim, Agnes Ami , Toni Pangeran dan Kristina Dewi, Forkopimda, para staf ahli, para kepala OPD baik kepala Dinas, Badan dan kantor, Camat Se Kabupaten Bengkayang, Lurah Bumi Emas, Lurah Sebalo dan Kepala desa se Kabupaten Bengkayang.

Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis menegaskan, ” Dengan adanya Sosialisasi Pembangunan Listrik di Kabupaten Bengkayang itu adalah berkat Perjuangan Makan Abdurrahman, tidak ada yang lain.

Jika ada yang mengaku listrik itu di perjuangkan olehnya, apalagi sekelas anggota DPRD Provinsi Kalbar Dapil 3 (Bengkayang-Singkawang) itu tidak benar. Sebab saya juga mantan anggota DPRD Provinsi Kalbar 2019-2024,” ucapnya

Saya ini Kepala Daerah atau Bupati, saya tahu karena saya ikut meneken daerah mana saja yang ada di Kabupaten Bengkayang yang diperjuangkan pembangunan listriknya oleh Maman Abdurrahman selaku Wakil Ketua Komisi VII DPR RI 2019-2024.

Ingat ya, para Kepala Desa, jika ada yang mengaku Pembangunan listrik itu adalah programnya itu bohong,” tegasnya.

Dalam sambutannya Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Maman Abdurrahman menyampaikan beberapa hal, diataranya ,” Perjalanan panjang kabupaten Bengkayang banyak diskusi sebagai orang yang muda dan tua , banyak pengalaman dan belum pengalaman, orang muslim dan non muslim.

Misi kami adalah terkait pembangunan di kabupaten Bengkayang

Tidak lagi melihat etnis dan agama, dan darimana latar belakang golongan.

Saya memandang bahwa Kabupaten Bengkayang sebagai inklusifitas pembangunan di Kabupaten bengkayang

Selaku ketua Partai Golkar Kalbar saya meminta pemimpin baik di daerah Kabupaten dan kota , supaya amankan dan support pembangunan didaerah tersebut.

Kita konsisten mendukung dan membantu kepala daerah dalam berbagai persoalan yang di hadapi dalam menjalankan roda pembangunan.

Selaku Wakil Ketua Komisi VII DPR RI sejak tahun 2018 anggaran listrik desa tak lebih dari 70-80 miliar , dan atas permasalahan listrik yang belum ada sama sekali di setiap kecamatan dan desa dan tidak pernah naiknya anggaran hal ini yang menjadi fokus kerja di Komisi VII DPR RI.

Karena selaku anggota Parlemen atau DPR baik Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota kita harus bicara karena sebagai anggota Parlemen itu yang dilakukan harus bisa bicara dalam menyampaikan aspirasi masyarakat.

Otorisasi menaikan anggaran listrik itu di tangan Kemenkeu, Kementerian ESDM dan PLN. Dan sejak tahun 2020 anggaran listrik desa di Kalbar hingga mencapai Rp 700 miliar.

Selain itu Ketua DPD Golkar Kalbar ini juga menyampaikan bahwa ia telah memperjuangkan bantuan meteran dan jaringan listrik bagi 13 ribu masyarakat Kalbar secara gratis.

Jadi tidak ada yang dapat mengklaim itu atas perjuangan siapa, akan tetapi selalu Komis VII DPR RI saya Maman Abdurrahman dan Ibu Angela Khaterine Oedoen.

Ia juga mengingatkan bahwa Kabupaten pernah dilakukan OTT oleh KPK, maka jalankan aturan dan mekanisme sesuai peraturan perundang-undangan
Good koorporation dan Good Govermance.

Ia juga mengingatkan semua peserta yang hadir bahwa dirinya akan tetap kembali maju menjadi anggota DPR RI dari Partai Golkar untuk Periode 2024-2029.

Kemudian pada akhir kegiatan sosialisasi, tim dari PT. Tri Daya Energi
Melakukan sosialisasi Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro atau PLTMH Energi Baru Terbarukan (EBT) di Desa Pisak Kabupaten Bengkayang yang akan dilaksanakan mulai tahun 2023 hingga 2024.

Di Kabupaten Bengkayang yang berpotensi di bangun PLTM di Riam Manajur dan PLTM Desa Pisak Sungai Setanggi Hulu Kecamatan Tujuh Belas Kabupaten Bengkayang. (Kur/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed