by

Mantapkan Caleg Untuk Menang Di Pemilu 2024, PPP Kubu Raya Laksanakan Rapimcab Dan Rakorcab

*Pilkada Kubu Raya Ketua DPC PPP Bisa Maju

Kubu Raya, Media Kalbar

Memantapkan Kader terutama para Bacalegnya untuk memenangkan Pemilu 2024, DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kubu Raya melaksanakan Rapimcab dan Rakorcab yang berlangaung di Hotel Dangau Kubu Raya, Jumat (13/10).

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua DPW PPP Provinsi Kalbar H. AM. Nasir yang memberikan motivasi kepada para caleg dan kader PPP untuk bisa bekerja maksimal dalam menghadapi Pemilu 2024.

Ketua DPC PPP Kabupaten Kubu Raya, Junaidi, S. Sos menjelaskan bahwa kegiatan tersebut pertama untuk memantapkan para Caleg PPP yang ada dalam rangka persiapan pemilu 2024.

“Tentu kita berharap untuk memotivasi kader-kader dan Bacaleg-bacaleg agar bisa bekerja dan juga capaian-capaian yang kita inginkan tercapai, paling tidak setiap dapil ada perwakilan kursi di DPRD.” Kata Junaidi yang juga Anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya kepada sejumlah awak media pada sela-sela Rapimcab dan Rakorcab PPP, Jumat (13/10).

Diterangkan juga bahwa yang ke-2 adalah terkait peraturan organisasi yang sudah diatur oleh DPP PPP, “itu menguatkan dan mensolidkan serta memerintahkan kepada Bacaleg, misalnya tandem dengan Provinsi dan DPP atau tandem dengan Caleg Provinsi dan DPR RI, tandemnya ditentukan sesama partai PPP.” Ungkap Mantan Aktivis HMI ini.

Kemudian kepada para kader dari DPC, PAC sampai ranting tentu ada yang tidak mendaftar caleg, diminta untuk membantu para kader yang menjadi Caleg.

“Jadi Rapimcab dan Rakor ini memotivasi dan memberikan penekanan para Bacaleg dalam menghadapi Pemilu 2024, kemudian nanti ada kesepakatan berupa Fakta Integritas masing-masing Dapil, dimana sesuai apa yang disampaikan ketua DPW PPP Kalbar yang jadi maupun yang tak jadi ada kesepakata yang menjadi DPRD membantu yang tidak jadi untuk berkontribusi.” Tuturnya.

Terkait Pilkada Kubu Raya, Junaidi mengatakan akan melihat pada hasil Pemilu 2024, apakah hasilnya memungkinkan PPP mengusung sendiri atau tidak, jika perlu Ketua DPC maju untuk berkompetisi atau kader lain untuk maju di Kubu Raya.

Sementara untuk dukungan kepada Bacapres Ganjar Pranowo, Junaidi masih menunggu penentuan Bacawapres, “kita siap sesuai arahan DPP PPP.” Ucapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPW PPP Kalbar, Sekretaris DPW PPP, Ketua DPC PPP Kubu Raya dan Pengurus PAC, Para Bacaleg DPR RI, DPRD Provinsi dan Bacaleg DPRD Kabupaten Kubu Raya.(Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed