by

Masjid Assalihin Nanga Koman Terbakar, Ini Dugaan Penyebabnya

Sekadau, Media Kalbar

Masjid Asshalihin yang terletak di dusun Nanga Koman I desa Nanga Koman Kecamatan Nanga Taman terbakar pada Selasa malam (27/4) sekitar pukul 23.00 WIB.

Kapolsek Nanga Taman Ipda Triyono mengungkapkan, warga setempat melihat percikan cahaya pada lampu hias di kubah masjid. Percikan cahaya itu semakin membesar hingga warga tersebut bergegas menuju masjid.

“Warga tersebut menyelamatkan beberapa barang yang berada di dalam masjid dan bergegas keluar karena api sudah menyala dan semakin membesar,” kata Kapolsek, Rabu 28 April 2021.

Kemudian, warga tersebut memanggil warga lainnya untuk membantu memadamkan api yang sudah membesar di kubah masjid. Setelah api berhasil dipadamkan, polisi memasang police line di lokasi kejadian.

“Hasil keterangan di Tempat Kejadian Perkara (TKP), diduga kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik,” ungkap Kapolsek.

Ia menjelaskan, masjid yang terbakar tersebut pada bagian atapnya menggunakan sirap atau kayu dan ditutupi seng. Masjid itu merupakan bangunan lama dan tepat di belakangnya sedang dilakukan pembangunan yang baru.

“Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, sedangkan kerugian materiil diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah,” jelas Kapolsek.(dbs/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed