by

Manegement SPBU 64.785.12 Telabang Sayangkan Awak Media Naikkan Berita Tanpa Konfirmasi

Sanggau, Media Kalbar

Beredar beberapa hari ini tengah hangat di bicarakan tentang pemberitaan media massa terkait SPBU 64.785.12 Daerah Telabang, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, dimana dalam Pemberitaan tersebut di sebutkan bahwa beberapa media massa tersebut melintas di sekitar lokasi tersebut memantau adanya kejanggalan di SPBU tersebut.

Peristiwa ini terjadi ketika Awak media yang melintas di sekitar lokasi tersebut memperhatikan sebuah mobil pick-up yang sedang mengantri untuk mengisi minyak menggunakan jerigen di SPBU tersebut.

Hal ini menimbulkan kecurigaan awak media karena tidak seharusnya SPBU mengizinkan penggunaan jerigen untuk mengisi minyak.

Saat media ini menaikan pemberitaan ini, dan mengkonfirmasi pihak menegement SPBU 64.785.12 Daerah telabang, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau,
Perwakilan dari Management SPBU Terkait menyanggah hal tersebut, Dan membenarkan ada nya pengisian lewat jerigent, Dan sangat menyayangkan kenapa Awak media tersebut langsung menaikan pemberitaan tanpa konfirmasi ke pihak management tersebut.

“Saya arif susanto pengelola SPBU telabang tayan hilir. Saya mau mengklarifikasi tentang berita yang di keluarkan dari beberapa media massa terkait pengisian BBM Dengan jerigent, itu memang benar ada nya dan kami tidak tutup-tutupi, dan sangat di sayang kan, kenapa rekan awak media langsung menaikan pemberitaan tanpa konfirmasi pihak management. Kami kan ada kantor, ada ruang tamu, kenapa tidak langsung ke official kantor kami?.” Katanya, Jumat (10/5/2024)

Lanjut dikatakan bahwa itu perlu di luruskan, “bahwa di tempat kami sudah sesuai aturan dalam kegiatan oprasional di SPBU. Silahkan datang ke tempat kami, bila ada yang mau klarifikasi tetang berita ini di SPBU Telabang Tayan Hilir, kami berani memberikan BBM memalui jerigent ya kami akui, tetapi kami sudah mempunyai surat rekomendasi, dan dengan kedatangan rekan rekan media yang sekarang di hadapan kami, kami juga ingin klarifikasi terkait pemberitaan tersebut, Karena kami tidak permasalah kan pemberitaan ini, kalau pemberitaan ini berimbang, dan kami berhak menyanggah dan punya hak sanggah untuk berita tentang SPBU yang kami kelola, jadi untuk rekan media tolong lah untuk berbijak dalam menjalan kan tugas.” Tuturnya.

“Jika kami punya salah tolong tegur kami, lewat management kami, Karena kita semua rekan, dan kita semua ini mitra, kami juga meminta tolong terhadap pihak media terkait untuk mengkonfirmasi ulang tentang temuan tersebut, datang saja, kami tunggu, dan kami akan menunjukan rekomendasi kami.” tutup Arief Susanto. (Tim/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed