by

Menkes: Omicron Belum Ada Di Kalbar Tapi Mesti Waspada Dengan Disiplin Prokes Dan Vaksin

Kubu Raya, Media Kalbar

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan jika kasus omricon sedang meningkat, khususnya di DKI Jakarta. Namun di Kalbar belum ada.

“Ciri-ciri omricon ini yakni kita melihat kenaikan kasus yang cepat dan tinggi dan kita sudah melihat nasional dari 300 naik jadi 1.400 kasus,” ungkapnya saat konferensi pers dalam kunjungan Ke Kalbar bersama Kapolri sekaligus meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 massal di Kantor Bupati Kubu Raya, Rabu (19/1).

Meski virus omricon ini cepat meningkat, namun data masuk ke rumah sakit rendah dan Menteri juga menyampaikan bahwa hingga saat ini di Kalbar belum terdeteksi adanya virus corona varian Omicron, namun tetap harus waspada dan terus melakukan tiga hal.

“Tiga hal tersebut yakni masker jangan dilepas saat keramaian, percepat vaksin karna jika kita sudah di vaksin insyaallah tidak masuk rumah sakit. Jadi cepat divaksin terutama kita yang memiliki anggota keluarga masuk dalam golongan rentan. Selain itu rajin–rajin tes, jangan takut positif karna pak Gubernur sudah menyiapkan lokasi isolasi yang baik,” tutup Menkes RI Budi Gunadi Sadikin. (*/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed