by

Menteri Sosial Tri Rismaharini Terharu Sedih Ketika Tiba Di Kabupaten Melawi, Ini Sebabnya

Melawi, Media Kalbar

Suasana haru pun terjadi, ketika Menteri Sosial. Tri Rismaharini mendengarkan sambutan dari Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus yang mengatakan bahwa masih banyak para masyarakat yang mengungsi di hutan-hutan, mantan Walikota Surabaya ini pun langsung menutup muka menahan sedih, karena terharu mendengar apa yang disampaikan oleh Lasarus tersebut, terlihat ada beberapa ajudan juga memberikan tisu kepada nya.

Menteri Sosial Republik Indonesia, melakukan kunjungan kerja di Kalimantan Barat, ada beberapa kabupaten dikunjungi, salah satunya di Kabupaten Melawi, Rabu (3/11).

Dalam kunjungan kerjanya, Menteri Sosial, Tri Rismaharini didampingi Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus, Penjabat Kementerian Sosial RI, Penjabat Kementerian PUPR dan Penjabat Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

Tiba di tempat posko pengungsian di SDN 6 Nanga Pinoh pada pukul 18.15 Waktu Indonesia Bagian Barat, karena ada beberapa titik akses jalan utama terputus karena banjir, membuat rombongan agak terlambat dari jadwal yang di rencanakan.

Dalam suasana haru dan waktu yang singkat tersebut, Risma menyampaikan bahwa akan membuat strategi untuk menangani bencana ini.

“Saya mohon maaf tidak bisa lama diposko ini, karena saya dengan Bupati akan membuat strategi bagaimana untuk penanganan paling cepat, supaya tidak ada masyarakat yang kelaparan,” ujarnya.

Menurut Risma, melihat jalur yang banyak terputus, maka dititik terputus itu disiapkan lokasi untuk pengiriman dan disiapkan lokasi tempat makanan supaya masyarakat tidak ada kelaparan.

Sebelum meninggal kan lokasi posko pengungsian tersebut, Menteri Sosial ini juga memberikan beberapa bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir, dan juga kepada orang tua yang anaknya meninggal dikarenakan bencana banjir ini.(Bgs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed