by

Meriahkan EXPO, Puluhan Anak Antusias Ikuti Khitanan Massal

Sambas, Media Kalbar – Meriahkan EXPO, SMK Negeri 1 Semparuk Gelar Khitanan Massal SMK Negeri 1 Semparuk menggelar Khitanan Massal secara gratis bagi warga sekitar di SMK Negeri 1 Semparuk. Kamis, (10/11/2022)

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan HUT ke- 15 serta EXPO SMKN 1 Semparuk chapter II tahun 2022.

Selaku Koordinator pelaksanaan kegiatan, Firman, S.Pd menyebutkan bahwa tujuan dari kegiatan ini selain untuk memeriahkan HUT dan EXPO SMK Negeri 1 Semparuk, juga untuk menjalin hubungan baik dengan masyarakat sekitar sekolah.

“Sekolah dapat mengimplementasikan nilai-nilai pendidikannya yaitu dengan menolong sesama, bermanfaat untuk lingkungannya dan kegiatan khitanan massal ini adalah sebagai motivasi untuk menolong sesama, meningkatkan harkat martabat dari orang-orang yang ada di lingkungannya terutama yang hari ini melaksanakan khitanan massal,”jelasnya

Firman juga menyampaikan bahwa kegiatan khitanan massal ini tidak dipungut biaya atau gratis sehingga sangat memudahkan orangtua karena tidak perlu mengeluarkan biaya.

“Selain gratis, khitanan massal juga memberikan sejumlah fasilitas untuk peserta seperti uang saku, pecis, baju koko, dan sarung.”ujarnya

Dalam kegiatan khitanan massal ini, terdapat sejumlah peserta sebanyak 23 orang yang berasal dari beberapa wilayah di Kecamatan Semparuk.

“Adapun tenaga yang ikut dalam kegiatan ini, SMK Negeri 1 Semparuk bekerja sama dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Semparuk. Setelah melaksanakan khitan ini telah mendapatkan respon yang positif dari orang tua/ wali peserta.”katanya (Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed