by

Meriahkan HUT RI Ke 78, IGTKI Gelar Lomba Fashion Show Anak Tingkat PAUD dan TK

Mediakalbar, Melawi – Peringati HUT RI Ke 78, Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Melawi bekerjasama dengan Rocket Chicken Gelar Fashion Show tingkat pendidikan PAUD dan TK yang ada di Kecamatan Nanga Pinoh dan Kecamatan Belimbing, kegiatan ini bertemakan ” Merah Putih Kemerdekaan” diselenggarakan di Rocket Chicken jalan Juang Nanga Pinoh. Senin (14/08/23) pagi.

Yesi Trisnawati Ketua IGTKI Kabupaten Melawi sampaikan, para Anak-anak dari PAUD dan TK masing-masing mengutus tiga orang anak sebagai peserta fashion show, kesemuanya ada lima puluh orang anak.

“Tujuan fashion show kepada anak PAUD dan TK untuk ini mengasah percaya diri bagi Anak Usia Dini, selain itu ajang ini sebagai pembelajaran sejak dini kepada anak-anak untuk bisa tampil berani dan percaya diri dengan bergaya dan menggunakan busana merah putih sesuai dengan tema “Merah Putih Kemerdekaan”.

Yesi juga katakan, akan konsisten melakukan kegiatan seperti ini, baik dari lingkungan yang mengajak untuk bekerjasama maupun dari lingkungan IGTKI. “Pada tanggal 19 juga IGTKI juga bekerjasama dengan Lepung Kurnia akan melaksanakan kegiatan yang sama,” ucapnya.

Sementara itu, Dita, ibu dari salah satu siswi sampaikan bahwa ajang ini dapat bernilai positif dalam menanamkan nilai-nilai karakter bangsa kepada anak-anak dan sebagai partisipasi aktif menyemarakan Hari Proklamasi Republik Indonesia Ke 78.

“Dengan adanya ivent seperti ini, selain mengasah kepercayaan diri sang anak tampil dimuka umum dapat memberi support kepada anak-anak untuk terlibat dalam kegiatan positif, sehingga kreativitas anak-anak semakin berkembang,” harap Dita.

Akhir perlombaan fashion show tersebut, juara pemenang lomba masing-masing kategori mendapatkan hadiah dari Rocket Chicken panitia berupa bingkisan. Para peserta lomba dinilai oleh dewan juri menjadi dua kategori, yakni kategori kesesuai busana dengan tema dan yang kedua dinilai dari gerakan yang kreatif fashion dari masing-masing peserta baik itu anak laki-laki dan perempuan. (Bgs).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed