by

Mulai Door To Door, Kelurahan Siantan Tengah Dekatkan Tempat Vaksinasi Dengan Masyarakat

Pontianak, Media Kalbar

Kelurahan Siantan Tengah, Kecamatan Pontianak Utara Kota Pontianak berupaya mencapai target vaksinasi Covid-19 dengan mulai door to door dan mendekatkan tempat pelayanan vaksin kepada masyarakat.

Disampaikan oleh Lurah Siantan Tengah, Titha Ramitha S.STP, seperti yang dilaksanakan di Rumah Ketua RW 024 Kelurahan Siantan Tengah di Jalan Parwasal untuk masyarakat lingkungan RW 024 dan RW 028.

” hal ini kita lihat data yang masih minim warganya yang ikut vaksin, data dari Puskesmas RW 024 dan RW 028 masih minim maka kita dekatkan pelayanan vaksin dengan masyarakat. Kalau Puskesmas kita kan jauh.” Kata Titha di sela-sela kegiatan Vaksinasi di RW 024, Senin (11/10/21).

Disampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi berkat kolaborasi atau kerjasama PMI, Kecamatan, Kelurahan dan Puskesmas. ” kedepan juga kegiatan vaksinasi di lingkungan Siantan Tengah berlanjut di beberapa tempat yaitu di Pasar Lantanah, Pasar Puring, kemudian di lingkungan RW 27 dan 33, kita masih cari tempat yang agak luas seperti yang kita laksanakan hari ini.” Jelas Titha.

Dikatakan juga bahwa pelaksanaan vaksinasi di RW 024 targetnya 200 peserta dan setiap warga yang di vaksin akan diberikan beras 5 kg.

“Untuk target Kelurahan Siantan Tengah 70 persen, sementara kita baru sampai 22 persen jadi kita kejar 50 persen lagi.” ujarnya.

maka untuk mencapai itu perlu dukungan semua pihak termasuk RT dan RW dilingkungan Kelurahan Siantan Tengah.

Sementara kendala diakui Tita banyak, diantaranya masih ada data masyarakat ketika diinput belum valid maka perlu validasi ke Dukcapil, kemudian masih banyak warga yang masih ragu terhadap vaksin, fungsi vaksin maka perlu sosialisasi ke warga lagi.

“selain itu juga tenaga puskesmas kita terbatas maka perlu tambahan relawan dari PMI, TNI, Polri.” ungkapnya.

Pihak kelurahan juga berupaya untuk mencari sponsor untuk bantu warga yang sudah di vaksin bisa mendapatkan bansos beras 5 kg. ” karena ini terbatas, maka kita berupaya cari sponsor agar berkelanjutan.” tutupnya. (amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed