by

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Perempuan dan Anak Tahun 2021

Kubu raya, Media Kalbar

Pemerintah Desa Jeruju Besar Kecamatan Sungai Kakap menggelar Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan Perempuan dan Anak di tahun 2021 dengan tema Mewujudkan pembangunan untuk keadilan dan kesetaraan gender serta perlindungan anak yang menjamin kesejahteraan untuk masyarakat desa Jeruju besar

Kegiatan tersebut berlansung di Aula Kantor Desa Jeruju Besar,Selasa 13 Juli 2021.lalu dengan protokol Kesehatan Covid-19.

Adapun tujuan musrenbang tersebut untuk menumbuhkan daya saing perempuan,anak melalui peniā€ˇngkatan produktivitas kerja.

Dalam musrenbang itu hadir Kepala Desa Jeruju Besar Nurhalijah.SE
Pendamping Desa kecamatan,Ketua BPD Desa,Ketua TP-PKK Desa,Ketua LPMD beserta KK-LPMD,Ketua BKM Desa, perwakilan perempuan, Karangtaruna Desa,serta tokoh agama,dan tokoh masyarakat Desa Jeruju Besar.

Nurhalijah.SE Kepala Desa Jeruju besar usai kegiatan kepada sejumlah wartawan dia menjelaskan Musyawarah perencanaan pembangunan perempuan sumber dayaan perempuan dan perlindungan anak yang mana memang kita sudah mulai.melibatkan kelompok kelompok marjinal untuk dalam proses pembangunan ini di dalam ini agar mereka juga ikut di berdayakan dalam proses pembangunan,”Jelasnya.

“Nah dalam proses perencanaan ini kita berbagai dengan kelompok kelompok marjinal ini untuk menyampaikan usulan usulan yang berkaitan dengan pembangunan, pendidikan,sosial,budaya, maupun berkaitan dengan kesehatan kemudian yang berkaitan dengan ekonomi rumah tangga dan lain lain nya.ucapnya

Disinggung terkait Program pembangunan Khusnya di bidang pertanian Kepala Desa Jeruju Besar Nurhalijah SE.di mengatakan
Nah alhamdulilah kami berterima kasih setiap tahun nya kami selalu di berikan pembangunan P3 A ini dari aspirasi dari bapak haji Syarif Abdullah dan setiap tahun juga kemudian tahun ini juga ada dapat juga dari aspirasi nya bapak lasarus untuk P3A ini sangat membantu sekali khusus nya di pertanian pertanian yang ada di wilayah kami desa jeruju besar.

Harapan ke depan nya ya mudah mudahan program ini tetap berlanjut untuk membantu masyarakat kami dan memang dengan adanya program ini meningkat kan penghasilan dari pada peranian yang ada di desa jeruju besar,”Harapnya.(Tim.Mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed