by

Ngopi Bareng Warga, Kapolres Kubu Raya Ajak Warga Jaga Kamtibmas

KUBU RAYA, Media Kalbar

Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo, S.I.K.,S.H.,M.H, mengajak Tokoh Masyarakat dan warga Desa Ambawang Kuala Kecamatan Sungai Ambawang untuk bersama Polri mengawal seluruh rangkaian Pemilu 2024 damai hingga selesai.

Ngopi bareng berbalut kegiatan Jumat Curhat bersama warga ini di gelar di Warung Kopi L7 Jalan Trans Kalimantan Desa Ambawang Kuala Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Jumat (19/1/24) Pukul 08.00 Wib.

Kapolres Kubu Raya dalam kegiatan tersebut didampingi Wakapolres Kubu Raya Kompol Hilman Malaini, S.H, S.I.K, beserta beberapa PJU Polres Kubu Raya dan dihadiri Camat Sungai Ambawang Drs. Yanuarius Yan Paraya, Kades Ambawang Kuala H. Asmadi, Ketua Perkumpulan Merah Putih Kabupaten Kubu Raya Edy Suhairul, S.Pd.I., Ketua MWCNU Kecamatan Sungai Ambawang Hafit, M.Pd., Pengasuh Ponpes Nahdlatul Anfal GUS Warisi, S.Pd.I., dan Para Tomas, Toga, Todat Kecamatan Sungai Ambawang.

Dalam kesempatan itu AKBP Wahyu meminta masukan dan saran dari masyarakat terkait kinerja Polres Kubu Raya serta informasi gangguan kamtibmas yang terjadi dilingkungan tempat tinggal warga agar dapat memberikan solusi dan antisipasi dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga Desa Ambawang Kuala.

AKBP Wahyu pun menyampaikan, dirinya membutuhkan dukungan dari masyarakat untuk bersama mengawal dan menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif di seluruh rangkaian Pemilu 2024, dimana dalam waktu dekat ini akan diselenggarakannya pemungutan suara secara serentak. Untuk di Kabupaten Kubu Raya sendir jumlah TPS yang tersebar di sembilan Kecamatan di Kabupaten Kubu Raya dengan jumlah total keseluruhan 1.967 TPS dan keseluruhan TPS tersebut akan diamankan oleh petugas keamanan gabungan dengan total 4.292 personil.

” Kami sangat membutuhkan dukungan dari masyarakat untuk bersama kami Polres Kubu Raya dalam memberikan rasa aman dan nyaman di seluruh rangkaian Pemilu 2024 ini, sehingga kita bersama dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. Kami pun memohon agar informasi ini dapat disampaikan kepada masyarakat lainnya melalui Bapak ibu yang hadir dalam kegiatan ini.”ungkap AKBP Wahyu kepada Para Tomas, Toga, Todat Kecamatan Sungai Ambawang.

Dikatakan Camat Sungai Ambawang Drs. Yanuarius Yan Paraya, ia mendukung apa yang telah disampaikan Kapolres Kubu Raya dalam kebersamaan warga untuk membantu pihak Kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di seluruh rangkaian Pemilu 2024.

Yanuarius mengatakan, dalam waktu dekat ini akan dilaksanakannya pemungutan suara di TPS secara serentak, dirinya pun akan membantu pihak Polres Kubu Raya untuk menghimbau warga Kecamatan Sungai Ambawang untuk selalu menjaga situasi Kamtibmas, agar dalam pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan khidmat.

” Apa yang disampaikan Bapak Kapolres Kubu Raya ini benar, dimana dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan pemungutan suara di TPS secara serentak di seluruh Indonesia,kita semua memiliki andil untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah tempat tinggal kita masing-masing, Jadi saya meminta mari kita bersama membantu pihak kepolisian untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, agar jalannya Pemilu 2024 ini aman dan damai,”terang Yanuarius mengajak Para Tomas, Toga, Todat Kecamatan Sungai Ambawang yang hadir dalam kegiatan Jumat Curhat.

” Pilihan boleh berbeda dan itu harus kita hormati bukan menjadi perpecahan antara kita, mari kita jaga kerukunan yang selama ini yang sudah kita jaga bersama khususnya Para Tomas, Toga, Todat Kecamatan Sungai Ambawang bersama Polres Kubu Raya beserta Polsek Jajarannya, agar dalam rangkaian Pemilu 2024 ini terlaksana dengan tertib dan damai,”tegas Yanuarius. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed