by

Nikmati Jalan Mulus, Warga Ucapkan Terima Kasih ke Gubernur dan Wakil Gubenur Kalbar

Kubu Raya, Media Kalbar

Seiring dengan dilaksanakannya pekerjaan peningkatan jalan sepanjang 800 MTR di Lingkungan wilayah RT.3/RW,4 Dusun Sepakat desa Sungai Kupah, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya.

Melalui program peningkatan prasarana Utilitas Umum PSU urusan penyelenggaraan PSU Permukiman penyediaan Prasarana Sarana.Sarana dan Utilitas umum di permukiman untuk menjaga Fungsi permukiman peningkatan kualitas permukiman kampung baru.

Di desa Sungai Nipah Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya.yang di laksanakan perkumpulan petani pemakai AIR (P3A)bersama APBD Provinsi Kalbar Tahun 2023.dengan rambat beton, warga setempat mengaku senang dan berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

Sebab,akses ini sudah lama dirindukan masyarakat setempat , dan baru di masa kepemimpinan Sutarmidji Gubernur Kalimantan Barat dan Ria Norsan wakil Gubernur Kalimantan Barat Jalan ini dapat terealisasi.Bahkan, penantian warga untuk menikmati jalan mulus sudah berlangsung puluhan tahun.

Salah seorang tokoh masyarakat,SyaFi,i Ma,seh,ketua RT.3/RW.4 Dusun Sepakat mengaku sangat merasakan dampak dari perbaikan jalan itu. Menurut Dia, aktivitas warga saat ini akan lebih lancar,apalagi untuk mengangkut hasil perkebunan atau komoditi buah-buahan dan hasil pertanian serta nelayan warga ke pasar-pasar dan ibu kota.”Katanya.

“Rasa syukur kami sampaikan karena akses jalan yang dikerjakan pada Bulan Agustus ini sangat membantu masyarakat karena potensi alam yang diangkut ke pasar nantinya sudah tidak menjadi kendala. Sudah dinikmati oleh masyarakat,” ungkapnya, Senin (21/8/2023).

Menurut Syafii, jalan tersebut merupakan akses utama dari beberapa RT,di wilayah tersebut yang sudah puluhan tahun diusulkan untuk dilakukan perbaikan. Namun hal itu, tak pernah terealisasi.”Sudah sangat lama pak (puluhan tahun) diusulkan, baru kali ini terlaksana di kepemimpinan pak Bapak Sutarmidji,”ujarnya.

Karena itu,Syafi,I menyampaikan terima kasih atas perhatian Pemerintah dalam hal ini Gubernur Kalimantan Barat.Sebab,memiliki perhatian besar dalam melakukan pembangunan infrastruktur di wilayah kami,”Tandasnya.

Sekali lagi kami sampaikan rasa syukur atas perhatian Pak Gubernur karena telah melihat kondisi masyarakat khususnya di Lingkungan RT.3/RW.4 Dusun Sepakat Sehingga akses untuk mengangkut hasil komoditi buah-buahan lancar untuk tiba di ibu kota atau pasar,”ucap Syafii.

Sebelum adanya pembangunan Jalan Rambat Beton dan perbaikan jalanan hasil Pertanian dan masyarakat disini itu diangkut keluar pakai Sepeda Motor, sekarang alhamdulillah hasil produksi masyarakat sudah lancar,”tambahnya.

Pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan dan P3A pada tahun ini memang menjadi fokus Pemprov
.Hal tersebut dilakukan dalam rangka mempercepat roda pertumbuhan ekonomi.

Apalagi, keberadaan infrastruktur yang memadai seperti halnya jalan dan jembatan P3A menjadi kunci dalam memajukan perekonomian masyarakat khususnya di Provinsi Kalimantan Barat Khususnya Kabupaten Kubu Raya.

Karena itu, Pemprov akan melakukan peningkatan ruas jalan sepanjang 800 MTR dan program P3A yang tersebar di setiap kecamatan.” Pungkasnya (MK/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed