by

Opening Pameran GBBI, Kapolsewas Bandara Supadio : Cintai Produk Indonesia Utamanya UMKM Lokal

Kubu Raya, Media Kalbar

Kapolsekwas Bandara Internasional Supadio hadiri Opening Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (GBBI) yang diadakan oleh Kementrian BUMN bekerja sama dengan Menko Marves, direncanakan kegiatan tersebut diadakan di Ruang tunggu keberangkatan, Kamis (8/12/22).

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan dari tanggal 8 Desember sampai dengan 12 Desember 2022 yang diikuti oleh 15 Mitra Binaan UMKM PT. AP II Bandara Internasional Supadio dan Dinas UMKM Kabupaten Kubu Raya dengan jumlah produk yang akan ditampilkan sebanyak 150.

Kapolsekwas Bandara Internasional Supadio IPTU Mutia Betania, S.H., mengatakan, Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia ini bertujuan pemerintah mengajak masyarakat mencintai serta menggunakan barang buatan karya anak bangsa utamanya produk UMKM lokal.

“ Gerakan ini telah telah diluncurkan oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo pada tangal 14 Mei 2020. Kegiatan pembukaan pameran Gernas Bangga Buatan Indonesia (GBBI) di Bandara Supadio dalam rangka bagian dari rangkaian kegiatan road Show Gernas BBI yang diadakan oleh Kementerian BUMN bekerjasama dengan Menko Marves, terangnya, Jumat (9/12/22).

“ Kami Polsekwas Internasional Supadio Jajaran Polres Kubu Raya sangat mendukung program Pemerintah, dimana kegiatan ini bertujuan mendorong UMKM lokal agar lebih maju, selain itu juga mendorong pertumbuhan UMKM sebagai kelompok usaha yang memiliki jumlah paling besar untuk dapat menciptakan karya produk anak bangsa yang bernilai jual serta mampu meningkatkan nilai ekonomi, tuturnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementrian BUMN Loto Srianita Ginting, EGM Bandara Internasional Supadio M. Iwan Sutisna, Dan Lanud Supadio diwakili Mayor Nurokhman, A.Md., Kepala Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Kubu Raya Dr. M. Norasari Arani, Kepala Stasiun Meteorologi Kelas I Supadio Nanang Buchori, S. P, Kapolsekwas Bandara Supadio IPTU Mutia Betania, S.H., PJU PT. AP II Bandara Internasional Supadio, Kepala Station Manager Airlines yang beroperasi di Bandara Internasional Supadio dan Undangan lainnya. (**/amd)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed