by

OTT KPK Di Surabaya, Sasar Pimpinan DPRD Jatim

JAKARTA, Media Kalbar

Kembali KPK Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Surabaya, KPK mengamankan Wakil Ketua DPRD Jawa Timur (Jatim) asal Golkar, Sahat Tua Simanjuntak (STS). Sahat diamankan bersama sejumlah pihak lainnya, Rabu (14/12/2022), malam.

Sebagaimana dilansir di beberapa media siber bahwa Politikus Golkar tersebut diamankan karena diduga terlibat praktik suap terkait dana hibah untuk kelompok masyarakat. KPK sedang melakukan pemeriksaan intensif terhadap Sahat Tua Simanjuntak dan pihak lain yang tertangkap tangan pada Rabu malam.

“Pada hari Rabu Tanggal 14 Desember 2022 jam 20.24 WIB, betul KPK ungkap dugaan korupsi dana hibah ke kelompok masyarakat dalam giat tangkap tangan Wakil Ketua DPRD Jatim STS dan pihak lain,” kata Ketua KPK, Firli Bahuri saat dikonfirmasi, Kamis (15/12/2022).

Selain mengamankan Sahat dan pihak lainnya, KPK juga turut menyita sejumlah uang tunai yang masih dalam proses penghitungan. Uang tunai tersebut diduga barang bukti terkait suap dana hibah tahun 2020. “Menyita juga uang tunai. KPK masih bekerja dan disampaikan saat konferensi press,” katanya. (**/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed