by

Pangdam Terbang Ke Sambas Gunakan Helikopter, Rombongan Disambut Dengan Ritual

SAMBAS, Media Kalbar –

Kedatangan Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tpr, Ny. Helly Sulaiman Agusto tersebut menempuh perjalanan udara dengan helikopter dari Yon Armed 16/TK Ngabang. Setibanya di Halaman Kantor Bupati Sambas sekitar pukul 11.30 WIB, rombongan Pangdam langsung disambut dengan ritual budaya bepapas. Jumat,(28/1/2022)

Tibanya orang nomor satu di Kodam XII/Tpr ini disambut oleh Dandim 1208/Sbs, Letkol Inf Dadang Armada Sari, S.I.P., dan Bupati Sambas, Satono, didampingi Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ferry Madagaskar

“Kedatangan Pangdam ke Sambas dalam rangka memantau vaksin, sudah sejauh mana cakupannya, mudah-mudahan dengan kedatangan beliau, kita semua di sini lebih bersemangat melaksanakan program vaksinasi massal,” ungkap Bupati Sambas, Satono

Selanjutnya disampaikan Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto menekankan kepada Kodim 1208/Sbs serta jajarannya untuk selalu bersinergi dengan Pemerintah Daerah khususnya dalam upaya mensejahterakan masyarakat.

“Sebagai Satuan Teritorial, agar kalian melaksanakan kegiatan-kegiatan yang berdampak langsung terhadap masyarakat,” tegasnya.

Mantan Danpusenkav ini juga meminta kepada Prajurit Kodim 1208/Sbs untuk selalu menjaga sinergitas dengan kepolisian. TNI dengan Polri adalah mitra kerja. Pimpinan sudah mencontohkan harus diikuti para Prajurit yang dibawah.

“Pangdam selalu bersama-sama dengan Kapolda, kalian yang dibawah juga harus bersama-sama terus. Jaga komunikasi kita,” pinta Mayjen TNI Sulaiman Agusto.

Pangdam mengingatkan, kepada para Babinsa untuk selalu menjaga protokol kesehatan saat melaksanakan tugas. Karena saat ini sudah masuk Covid-19 varian Omicron.

“Untuk yang sudah melaksanakan vaksin tahap I dan II agar melaksanakan vaksin Booster. Tetap semangat dan berdoa agar tugas yang diberikan oleh negara kepada kita dapat dilaksanakan dengan baik,” tutup Pangdam XII/Tpr.
( Urai Rudi )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed