by

Pasca Muscab IV DPC Partai Demokrat Se-Kalbar, Ermin Elviani: Fokus Tiga Hal Penting Yang Mesti Dilakukan

Pontianak, Media Kalbar -Setelah menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Serentak di Kota Pontianak Rabu 8 Maret 2022,Partai Demokrat Kalbar fokus pada 3 hal yang paling penting.

“Tiga hal ini yang harus kita gaspol usai Muscab Serentak,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar Ermin Elviani, ditemui di lokasi Muscab Serentan Hotel Aston Pontianak, Rabu 8 Maret 2022.

Ermin Elviani menyadari bukan pekerjaan mudah menyukseskan 3 hal dari fokus Partai Demokrat tersebut.”Untuk menyukseskan program itu perlu berlari kencang,” ingatnya.

Adapun 3 hal yang menjadi fokus Partai Demokrat tersebut terdiri atas:Sukses dalam verifikasi Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu 2024.Sukses menyusun Bakal Calon Legislatif yang potensial di semua tingkatan Sukses memenangkan Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Presiden dengan mengantarkan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Presiden.

“Untuk menyukseskan itu semua, perlu ada mimpi yang sama, harapan yang sama dan memerlukan visi yang sama,”kata Ermin Elviani.

Lantaran dengan kesamaan mimpi dan kebersamaan, kata Evi–sapaan Ermin Elviani–akan membawa Partai Demokrat memenangkan konstestasi Pemilu 2024.

“Saya katakan ke kader, Pemilu 2024 sudah di depan mata. Kita semua jajaran pengurus, kader, simpatisan hingga akar rumput lintas sinergi, harus bersiap. Mesin tempur harus dipanaskan,”kata Evi.

Anggota DPRD Provinsi Kalbar ini memastikan kalau Partai Demokrat ingin jadi pemenang. “Kita ingin mengembalikan kejayaan Partai Demokrat di Kalbar,” kata Evi.

Bukan tidak mungkin, lanjut dia, seluruh unsur Pimpinan DPRD, baik Provinsi dan Kabupaten/Kota akan jadi milik Partai Demokrat.

“Demikian juga kursi DPR RI. Baik Kalbar 1 dan 2. Kita bidik 2 kursi. Malu juga kita tidak punya Anggota DPR RI. Kita harus siap rebut DPR RI Kalbar 1 dan 2,” tegas Evi.

Tetapi,tegas Evi, itu semua perlu kerja keras, kerja bersama dan kerja cerdas.”Dari Muscab inilah diharapkan jadi titik awal kebangkitan Partai Demokrat di Kalbar,”katanya.

Muscab Serentak ini, kata Evi, merupakan upaya untuk menata dan menyehatkan kembali roda organisasi.

“Agar DPC Partai Demokrat sebagai mesin partai yang lebih dekat dengan konstituen, dapat bekerja secara maksimal,” jelas Evi.

Muscab ini, tambah dia, harus jadi arena konsolidasi yang efektif untuk menguatkan dan membesarkan Partai Demokrat di semua lini.(Tim/MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed