by

Pasca Penataan Kawasan Pasar Sambas, Bupati Satono Tinjau Lokasi

Sambas, Media Kalbar – Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., memantau kawasan Pasar Sambas pasca-penataan yang dilakukan terhadap para pedagang emperan yang berjualan di pagi hari setiap akhir pekan, Sabtu (21/1/2023).

Bupati H. Satono mengatakan, sebelumnya para pedagang emperan tersebut berjualan di tepi jalan sekitar kawasan Pasar Sambas. Saat dilakukan normalisasi drainase dan dibangun pedestarian, mereka dipindahkan ke Jalan Keramat.

“Kini mereka sudah kita tata untuk berjualan di lokasi bekas Terminal Subah. Di sana mereka jadi lebih teratur dan rapi, sehingga tampak lebih indah. Dibandingkan dengan jualan di Jalan Keramat, di lokasi sekarang omset mereka meningkat,” katanya.

Lebih jauh, Bupati H. Satono mengatakan, setiap pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah pasti berdampak terhadap lingkungan sosial disekitarnya. Namun semua itu semata-mata untuk kepentingan masyarakat juga.

“Waktu dipindahkan ke Jalan Keramat untuk sementara, para pedagang ini mengeluh omset penjualan turun. Sekarang mereka sudah kita tempatkan di lokasi yang lebih strategis dan nyaman,” katanya.

Bupati H. Satono mengatakan, hasil pantauan dia secara langsung di kawasan Pasar Sambas hari ini, semua aktivitas jual beli berjalan lancar. Dia berharap, menjelang Tahun Baru Imlek 2023 ini, semuanya berjalan aman dan damai. (Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed