by

Viral Baliho Mana Janji Gubernur Di Kawasan Waterfront Sambas

Sambas, Media Kalbar

Jelang bearakhir masa jabatan Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, SH. M. Hum., 5 September 2023, mendadak viral baliho Mana Janji Gubernur yang berada di Kawasan Waterfront Keraton Kesultanan Alwatzikhoebillah Sambas.

Baliho tersebut bertuliskan Mana Janji Gubernur, “kami masyarakat Sambas, menanyakan kepada Gubernur Kalimantan Barat Bapak H. Sutarmidji, SH, M. Hum., sebagaimana janjinya akan menyelesaikan pembangunan waterfront Keraton Kesultanan Alwatzikhoebillah Sambas sebelum berakhir masa jabatannya. Ternyata kondisinya masih dalam keadaan hancur lebur” Dengan terpampang Foto Gubernur Kalbar H. Sutarmidji.

Ketua Kadin Sambas Eko Setiawan menyampaikan¬† wajar masyarakat sambas mempertanyakan dan menagih janji Gubernur untuk menyelesaikan Waterfront Sambas. “Karena kondisi saat ini memprihatinkan, dengan kondisi longsor, roboh kawasan waterfront Sambas ditambah kondisi jalan sekitar rusak hancur, berpengaruh pada Umkm khususnya Kuliner di kawasan tersebut, penugnjung engan datang dengan kondisi jalan rusak, becek apabila hujan. Ini jelas bukan membantu ekonomi masyarakat tapi mematikan ekonomi masyarakat.” Ungkapnya.

Kekecewaan juga diungkapkan oleh Erwan, masih banyak janji politik yang tidak dipenuhi Sutarmidji alias mbulak Kate urang sambas, “pembangunan mesjid Al hilal Sekura dan pembangunan stadion sepak bola mensungai sewaktu beliau kampanye, namun tidak ditepati.” Katanya.

Ini juga Waterfront yang akan jadi ikon baru wisata Kalbar di Kabupaten Sambas juga terbengkalai akibat kebijakan Gubernur H. Sutarmidji, jangankan selesai, yang longsor saja tidak diperbaiki, begitu juga jalan lingkungan yang hancur dibiarkan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa Proyek Renovasi Kawasan Waterfront Istana Alwatzikhoebillah Sambas longsor pada 21 September 2022 saat masih dalam proses pekerjaan tahap I, persoalan ini kemudian ditangani oleh pihak Kejati Kalbar proses hukumnya, kemudian pada tahun 2023 dilakukan pengerjaan tahap 2 melalui lelang e-katalog, namun dihentikan sementara pada bulan Mei 2023, hingga kini belum jelas kapan akan dikerjakan lagi sampai masa akhir jabatan Gubernur Kalbar H. Sutarmidji berakhir 5 September 2023. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed