by

Pawai Taaruf Ramaikan Pembukaan MTQ VIII Tingkat Kecamatan

Kubu Raya, Media Kalbar

Dalam rangka penyelenggaraan kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an(MTQ) Ke-VIII tingkat Kecamatan Tahun 2023, Jum’at (27/1/2023) dilaksanakan Pawai Taaruf.

Pawai dimulai dari simpang tiga penyebrangan antara Desa Punggur Kapuas dengan Desa Kalimas Kecamatan Sungai Kakap hingga ke Rumah adat Bugis SAORAJA.

Seluruh Desa se-Kecamatan Sungai Kakap megirimkan peserta pawai yang terdiri dari Kepala Desa beserta karyawan,yan di hadiri Sekcam Sungai Kakap,Anggota Polsek Sungai Kakap Polres Kubu Raya serta tokoh agama.

Menurut Panitia Penyelenggara MTQ ke-VIII,Anwar,pelaksanaan MTQ Ke-VIII tingkat Kecamatan berlangsung dari tanggal 28-3 Januari 2023,bertempat di Halaman Kompleks Rumah adat Bugis SAORAJA.

Sementara Ketua LPTQ Kecamatan Sungai Kakap Adi Kusumajaya kepada sejumlah awak media mengatakan Pada hari ini kami bersama panitia Penyelenggara kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ)Kecamatan Sungai Kakap yang ke VIII di Desa Punggur Kapuas akan melepas pawai yang insya Allah yang akan di ikuti 13 Desa yang ada di Kecamatan Sungai Kakap.di katakan nya setelah masa Pademi Covid 19 barulah kali di laksanakan Pawai Taaruf.”Katanya.

Harapan kita ini menjadi suatu wadah mempersatu warga sebagai juga dakwah sekaligus memperkenalkan Desa Punggur Kapuas di Mata luar.Baik itu di tingkat Kabupaten maupun di tingkat Provinsi bahkan di mungkin di tingkat Internasional,”Ucapnya.

“Bahwa hari ini kita melaksanakan pawai Taaruf.dan Insya Allah nanti malam akan di laksanakan Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ).di Desa Punggur Kapuas Tingkat Kecamatan.

Ia menambahkan kalau jumlah pesertanya yang akan mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ). mungkin nanti malam akan di sampaikan jumlahnya tetapi Rata rata dari setiap Desa mengirimkan perwakilannya sekitar 40 sampai 50 Kapilah per Kapilah per Desa,”Tandasnya.(Tim/MK.Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed