by

Pelantikan DPC LPM Kabupaten Sambas

Sambas, Media Kalbar

Dalam Rangka meningkatkan Peran dan Sinergitas Lembaga Pemberdaya Masyarakat (LPM) Kabupaten Sambas Bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas Dalam Mewujudkan Desa Maju,Mandiri dan Sejahtera.

LPM kabupaten Sambas menggelar Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dengan masa bahkti 2021-2026 di aula kantor camat sejangkung di Kecamatan Sejangkung kabupaten Sambas ;dengan menerapkan protokol kesehatan di masa pendemi Covid -19. Rabu,24 maret 2021

Turut hadir dalam acara pelantikan Camat Sejangkung,Anggota LPM kabupaten Sambas,Koramil Sejangkung,Polsek Sejangkung , para anggota DPC LPM yang akan di lantik serta para kepala desa di kecamatan Sejangkung seperti Kepala desa Parit Raja,Kepala desa Piantus.

LPM adalah salah satu lembaga kemasyaratan yang berada di desa. Lembaga Pemberdayaan Masyarakat mempunyai tugas menyusun rencana pembangunan secara partisipatif, menggerakkan swadaya gotong royong masyarakat, melaksanakan dan mengendalikan pembangunan.

Dalam hal ini CAMAT Sejangkung Drs. suhaimi juga mengucapkan selamat atas terbentuknya DPC LPM di kecamatan Sejangkung kabupaten sambas ia berharap agar dapat bersinegritas antara LPM dan Desa saling bekerja sama untuk membangun desa-desa di kecamatan sejangkung. Rabu,24 maret 2021

“Dalam kegiatan pelantikan lembaga pemberdayaan masyarakat tingkat kecamatan sejangkung ini adalah pelantikan pertama di tingkat kabupaten dan kita berharap nanti pengurusan yang baru LPM nanti bekerja dan dan kita berharap nanti ke depan dapat bersinegritas antara LPM dan Desa saling bekerja sama untuk masing-masing memberikan pemikiran untuk kemajuan di desa-desa yang ada di kecamatan sejangkung” Jelas Drs.Suhaimi

Ketua LPM Daerah kabupaten Sambas Haji Bustami Asban menyampaikan

” target kami untuk di kecamatan-kecamatan di kabupaten sambas di bulan maret ini sudah terbentuk, dan hari ini adalah pelantikan yang perdana dan pada kesempatan ini merupakan apresiasi yang sangat besar kepada DPD kabupaten sambas khususnya kepada pemerintah kecamatan Sejangkung yang telah membantu memfasilitasi pelantikan kegiatan terbentuk nya DPC LPM ini, tanpa ada bantuan dari saudara-saudara kita mungkin acara ini tidak akan bisa di selenggarakan dengan sebaik-baik nya.”ujar nya.

Bustami juga mengharapkan tentunya bagaimana bersinegritas LPM antara pihak pemerintah desa sebagai mitra nanti bisa berjalan sesuai aturan dan fungsi tugas nya masing-masing , sehingga keberadaan LPM di tingkat desa dapat bermakna dan bisa di rasakan oleh masyarakat.

Mizwal.HR selaku Koramil sejangkung bersama Andikha selaku anggota Polsek di kecamatan Sejangkung sangat mendukung terbentuk nya DPC LPM di kecamatan Sejangkung, Program LPM ini menurut Mizwal Dapat Membangun terbentuknya di kecamatan Sejangkung kabupaten Sambas dan saling berkomunikasi dari pihak terkait kecamatan, koramil,polsek, beserta porkimcam yang ada di kecamatan sejangkung.ujar nya.

Mizwal.HR juga menyampaikan untuk program-program ini mudah mudahan dapat di tindak lanjuti oleh masyarakat sampai tersadar masyarakat itu paham bahwa Lembaga Pemberdaya Masyarakat di desa itu ada di kecamatan sejangkung, dan mudah-mudahan nanti kecamatan sejangkung menjadi maju sesuai apa yang di sampai kan dari Pak Camat dan dari DinsosPMD, koramil kecamatan sejangkung pada umumnya pada khususnya di kabupaten Sambas. jelas nya (urai budi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed