by

Pelatihan Serat Alam Diskumindag di Desa Sempalai Diapresiasi Ketua Dekranasda Sambas

Sambas, Media Kalbar – Ketua Dekranasda Kabupaten Sambas, Hj. Yunisa Satono, S.Pd., menutup pelatihan Serat Alam PKK Desa Sempalai, Kecamatan Tebas yang digelar Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Kabupaten Sambas, Kamis (2/11/2023).

 

Penutupan kegiatan tersebut juga turut dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Diskumindag Sambas, Kepala Desa Sempalai, Ketua BPD Sempalai, unsur Forkopimcam serta seluruh anggota PKK Desa Sempalai.

 

Kegiatan tersebut sudah dimulai pada hari Senin 30 Oktober 2023 dengan mendatangkan pemateri Formaker se-Indonesia dari Yogyakarta yang sudah berkompeten dalam bidangnya.

 

Yunisa Satono yang juga merupakan Ketua PKK Kabupaten Sambas itu mengatakan bahwa pelatihan Serat Alam di Desa Sempalai merupakan bentuk kolaborasi antara Dekranasda Sambas dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas.

 

“Saya mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya kepada Diskumindag yang telah melaksanakan kegiatan ini,” katanya.

 

Dia menyebutkan kegiatan tersebut juga untuk memanfaatkan potensi alam yang ada di Desa Sempalai terutama dari bahan dasar serat alam (Bundong) yang sekaligus mensupport program Sambas Berkemajuan yaitu One Vilage One Product (OVOP).

 

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berkelanjutan, ini bentuk implementasi kami dari Dekranasda bagaimana mendukung program Ovop, bagaimana hasil produksi dari ibu-ibu PKK ini bisa menjadi produk unggulan di Desa Sempalai,” tutup Yunisa. (rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed