by

SMAN 2 Sungai Kakap Menggelar Lomba Upacara Paskibra Sekolah Lupas V

Kubu Raya, Media Kalbar

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, SMAN 2 Sungai Kakap, bersama dengan siswa-siswi dari berbagai tingkatan pendidikan menggelar Lomba Upacara Paskibra Sekolah Lupas V. Acara ini diselenggarakan dengan semangat membangun karakter anak-anak dan meningkatkan sportifitas di antara peserta.

Mengusung tema “Junjung Tinggi Sportifitas,” lomba ini diikuti oleh 47 peserta dari tingkat SD,SMP,SMA se Kabupaten Kubu Raya,dan Kota. Kegiatan ini berlangsung di halaman sekolah SMA Negeri 2 Sungai Kakap Kamis(2/112023)
selama tiga hari penuh, menciptakan momen berharga bagi para peserta untuk memperlihatkan keterampilan mereka dalam upacara bendera.

Kepala SMAN 2 Sungai Kakap,
Basri Rengga S.Pd,dalam sambutannya menyampaikan pentingnya perayaan ini dalam memupuk semangat nasionalisme di kalangan siswa.Ia juga mengapresiasi partisipasi siswa dalam Lomba Paskibra yang merupakan bagian dari peringatan Hari Sumpah Pemuda, yang menegaskan semangat persatuan dan kesatuan generasi muda dalam membangun bangsa.”Katanya.

Perayaan hari jadi SMAN 2 Sungai Kakap ini menjadi momen bersejarah yang mengingatkan kita semua akan pentingnya menjaga semangat persatuan dan semangat Sumpah Pemuda di tengah tantangan zaman modern.”Paparnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting,termasuk kepala sekolah,kepala desa, Kapolsek,Danramil,tokoh agama, tokoh masyarakat, dan komite sekolah.Mereka hadir untuk mendukung generasi muda dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda dan mendorong pembangunan karakter yang kuat di masa depan.

M.Taher.S.Pd Salah satu alumni dan mantan Kepala Sekolah SMA Negeri Dua Sungai Kakap, menyatakan kekagumannya terhadap perkembangan sekolah ini. Dengan kepemimpinan Bapak Basri Rengga S.Pd sebagai kepala sekolah, sekolah ini telah mengalami perkembangan luar biasa, menjadi teladan bagi sekolah lain dalam memajukan pendidikan di daerah ini.”Ujarnya.

Semangat dan antusiasme masyarakat dalam mendukung pendidikan yang berkualitas sangat terlihat dalam kesuksesan acara ini. Ini adalah bukti nyata komitmen semua pihak untuk menciptakan masa depan yang cerah bagi generasi muda Kubu Raya dan Kota.”Pungkasnya.(MK/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed