by

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Kantor GKII Daerah Belimbing Raya Dihadiri Langsung Oleh Bupati dan Wakil Bupati Melawi

Melawi, Mediakalbarnews.com – Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, bersama Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung kantor Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Daerah Belimbing Raya di Desa Batu Buil, Jumat (15/10/2021).

Ketua GKII Daerah Belimbing Raya, Pdt. Evafras F. Denist, M.Th dalam sambutannya mengatakan pembangunan kantor GKII Daerah Belimbing Raya didasari atas keinginan umat untuk memiliki kantor yang memadai, aman, nyaman sehingga pelayanan terhadap umat semakin berkualitas.

“Kantor GKII Belimbing Raya akan dibangun dengan luas bangunan 15×25 meter diatas lahan seluas kurang lebih 2 hektar. Bangunan ini nantinya memiliki 2 lantai yang akan digunakan untuk rapat-rapat daerah dan wilayah dalam skala besar”, ungkapnya.

Pdt. Evafras juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Melawi sehingga pembangunan gedung kantor tersebut bisa dilakukan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Wilayah II GKII Kalimantan Barat, Pdt. Senan Beriang, M.Th dalam sambutannya mengatakan pembangunan kantor GKII daerah Belimbing Raya merupakan salah satu program dari GKII Wilayah II Kalimantan Barat untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada jemaat.

“Selain program pengembangan pendidikan dan SDM, GKII Wilayah II juga memiliki program pembangunan kantor GKII salah satunya di Daerah Belimbing Raya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada jemaat GKII di daerah”, ungkapnya.

Pdt. Senan Beriang juga mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Melawi yang telah mendukung program-program kerja GKII di Kabupaten Melawi selama ini, termasuk dukungannya terhadap pembangunan gedung kantor GKII Daerah Belimbing Raya.

Sementara itu, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dalam sambutannya mengatakan kantor yang akan dibangun tersebut nantinya diharapkan menjadi gedung yang representatif sebagai pelayananan jemaat dan gereja-gereja di wilayah Belimbing Raya.

“Atas nama Pribadi dan Pemerintah Kabupaten Melawi, saya dan pak Wakil Bupati Melawi, Pak Drs. Kluisen mengucapkan selamat atas dibangunnya gedung kantor GKII Daerah Belimbing raya. Kami berharap seluruh jemaat selalu kompak dan bergandengan tangan untuk menyelesaiakan pekerjaan dan pembangunan gedung ini”, ungkapnya.

Selanjutnya, Bupati mengatakan pembangunan kantor GKII daerah Belimbing Raya tersebut kiranya dapat memudahkan kehadiran pelayan jemaat dalam melaksanakan tugasnya. Menurutnya, penyediaan fasilitas gedung seperti kantor GKII tersebut merupakan kebutuhan vital bagi pengembangan iman jemaat.

“Pembangunan kantor ini juga kiranya semakin mendukung peran gereja dalam upaya turut mengembangkan SDM jemaat yang nantinya juga akan berdampak positif terhadap berbagai hal, termasuk mewujudkan hubungan yang harmonis antar etnis dan antar agama, sehingga tercipta suasana yang damai dan kondusif di Kabupaten Melawi”, tambahnya.

Pada kesempatan tersebut juga, Bupati mengatakan Pemerintah Kabupaten Melawi selalu berkomitmen dalam mendukung kerohanian dengan berbagai kegiatan di seluruh wilayah Kabupaten Melawi.

“Kegiatan pembangunan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas lembaga gereja dengan Pemerintah Daerah dalam menyediakan sarana untuk meningkatkan pelayanan dan kualitas spiritual. Apa yang yang menjadi gerak dan langkah dalam karya akan membawa suksesnya pembangunan di Kabupaten Melawi”, ujarnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kapolres Melawi, Anggota DPRD Kabupaten Melawi, Ketua Wilayah II GKII Kalimantan Barat, Ketua GKII Daerah Belimbing Raya, OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi, serta panitia pelaksana pembangunan.( Frz/Bgs).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed