by

Pemdes Bemban Permai Salurkan BLT-DD Tahap I Tahun 2021

Melawi, Mediakalbarnews.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Bemban Permai Kecamatan Ella Hilir Kabupaten Melawi menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap I (Satu) tahun 2021. Kegiatan tersebut telah dilaksanakan di Balai Pertemuan Desa Bemban Permai yang langsung di salurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Senin (26/4/21).

Penyaluran BLT-DD Bemban Permai dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan, dihadiri lansung oleh Kades, Ketua BPD, serta seluruh staf Desa Bemban Permai, dan dihadiri Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan Pendamping Desa Lokal serta warga penerima BLT

Kepala Desa Bemban Permai, Tibersius, S.Kom mengatakan penyaluran Bantuan Langsung Dunai Dana Desa tahap I ini ada tujuh puluh sembilan (79) Keluarga Penerima Manfaat sesuai hasil musyawarah desa yang telah disepakati bersama. Tiap keluarga penerima mamfaat (KPM) mendapatkan bantuan senilai Rp. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) yang diterima di bulan April ini,” jelas Kades.

Tibersius berpesan kepada warga Desa Bemban Permai yang telah menerima BLT Dana Desa agar mempergunakan dana bantuan ini sebaik mungkin dan di pergunakan se-efesien mungkin dimasa pandemi Covid-19.

Tibersius, S.Kom Kepala Desa Bemban Permai juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang menerima bantuan langsung Tunai BLT-DD dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk dimanfaatkan sebagai kebutuhan hidup didalam keluarga masing-masing.

“ Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat sesuai dengan situasi dimasa pandemi virus Covid-19. Saat ini banyak sekali yang terdampak, mulai dari turunnya penghasilan kita sehari-hari, yang mana sebelum adanya virus ini masih mudah kita masyarakat yang ada di desa bemban permai mengekspor hasil pertanian kita ke pasar-pasar terdekat. Sekarang disebabkan olehnya virus ini sangat sulit untuk mengeluarkan hasil tani. Maka dari itu pergunakan lah BLT-DD ini sebagai kebutuhan kita yang paling terpenting, “ tandasnya

Tak lupa Kepala Desa Bemban Permai menghimabau warganya untuk tetap mematuhi protocol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“ Diharapkan warga tetap waspada dan berperan aktif dalam melaksanakan protokol kesehatan sehingga dapat terhindar dari wabah ini. doa kita bersama semoga wabah  Virus Corona  ini cepat berakhir dan kita dapat hidup normal seperti dulu lagi, “ pesannya.

Penulis/Publis : Bagus Afrizal

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed