by

Pemdes Parit Keladi Gelar Penjaringan Perangkat Desa

Kubu Raya, Media Kalbar

Pemerintah Desa Parit Keladi, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, melaksanakan penjaringan perangkat desa pada Senin (27/5/2024).

Acara ini berlangsung di Gedung PAUD Tani Kaya 2 Desa Parit Keladi, Kecamatan Sungai Kakap.Hadir dalam acara ini Kasipem Kecamatan Sungai Kakap,Royal,Pendamping Desa, dan BPD Desa Parit Keladi.

Kepala Desa Parit Keladi, Rasikin, menjelaskan kepada awak media bahwa dalam penjaringan ini dibutuhkan tiga formasi. Dari total 36 pendaftar, sebanyak 32 orang mengembalikan berkas. Dari 32 peserta tersebut, 16 peserta berasal dari Parit Keladi dan 14 peserta dari luar, termasuk dua peserta dari Kota Pontianak.

“Harapan saya, siapapun yang lulus seleksi nanti dapat membantu membangun Desa Parit Keladi, dengan prioritas warga Parit Keladi.Jika ada peserta dari luar, mereka harus memiliki komitmen untuk bersama-sama membangun desa ini,”ujar Rasikin.

Acara penjaringan ini juga dihadiri oleh tiga orang dari Dinas Pemdes Kabupaten Kubu Raya.Proses seleksi dilakukan secara terbuka tanpa adanya titipan soal, di mana soal baru dibawa pada hari pelaksanaan.

Proses seleksi melibatkan pengundian nomor peserta di tempat, dan koreksi jawaban dilakukan oleh dinas Pemdes Kabupaten Kubu Raya serta oleh peserta itu sendiri.Hasil seleksi langsung dapat dilihat begitu selesai koreksi.

“Proses seleksi ini transparan tanpa ada blokir jawaban. Dari pihak kecamatan dan BPD juga hadir, alhamdulillah semuanya lengkap,” tambah Rasikin.

Dengan berlangsungnya acara ini, Pemerintah Desa Parit Keladi berharap dapat menemukan perangkat desa yang kompeten dan berkomitmen untuk membangun desa ke arah yang lebih baik.Pungkasnya.(Mk/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed