by

Pemuda Pancasila Pontianak Barat Ikut Pengamanan Salat Tarawih di Masjid

Pontianak, Media Kalbar

Organisasi masyarakat Pemuda Pancasila (PP) MPC PAC Pontianak Barat Ranting Pal Lima turut berkontribusi demi lahirnya situasi kondusif, hal ini agar masyarakat sekitar merasa aman dengan segala aktifitasnya, khususnya saat menjalankan ibadah.

Menurut H. Iwan MPC Selaku ketua PLT Ook Ranting Pal Lima Pontianak Barat ini, salah satunya mengamankan beberapa Masjid yang ada di sekitaran Pontianak Barat agar umat Muslim tetap aman ketika melaksanakan ibadah salat tarawih.

Andi M.Rida, selaku koordinator Pemuda Pancasila (PP) PAC Pontianak Barat Ranting Pal Lima Kepada Wartawan Pada(29/4) Malam mengatakan,bahwa kegiatan ini memang rutin dilaksanakan tiap tahunnya.

“Kegiatan ini memang rutin dilaksanakan, kecuali tahun 2020 kemarin,ketika awal pandemi Covid-19, karena saat itu semuanya ibadah dirumah, tahun 2021 ini kita amankan hampir 5 masjid yang ada disekitaran Pontianak Barat,”katanya.

Adapun masjid yang dijaga adalah Masjid Islamiyah di Masjid Almukmin, Masjid Assalam, Masjid Ataiba Pal Empat Masjid Baiturahim Pal Tiga Masjid Alpalah Sungai Jawi dan kedepannya akan banyak lagi.

Tak hanya kegiatan ibadah saja, kegiatan yang lainnya juga ikut andil dengan memberikan kontribusi yang terbaik, dan bersinergi terhadap jajaran Polri dan Babinsa

“Dalam bermasyarakat, tentunya kita harus berbuat baik ya, tak hanya kegiatan ibadah saja, lebih dari itu kita juga mengamankan kegiatan Imlek, Natal, tahun baru dan yang lainnya, kita juga bersinergi dengan Polri, Koramil dan Babinsa,” tegasnya.(Tim/MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed