by

Pengisian Oksigen Gratis Bagi Isoman Covid-19, Ini Penjelasan Dan Syaratnya

Pontianak, Media Kalbar

Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, S.H., M. Hum., tetap senantiasa memberikan dan menepati komitmennya untuk memberikan pelayanan kesehatan yang baik terutama pada pasien covid-19, hal ini juga di lakukan kepada pasien covid-19 yang sedang isolasi mandiri atau Isoman dengan memberikan fasilitas pengisian oksigen secara gratis.

“Bapak Gubernur Kalbar telah memerintahkan Dinkes Provinsi Kalbar untuk memfasilitasi pengisian ulang tabung oksigen kecil secara gratis untuk masyarakat yang keluarga nya sedang melaksanakan isolasi di rumah kerena kasus konfirmasi covid-19. Untuk fasilitasi pengisian ulang oksigen secara gratis ini nanti dinkes kalbar akan memberikan voucher untuk pengisian tabung oksigen nya. Jadi, kami akan memberikan voucher, lalu masyarakat dapat mengisi ulang oksigen secara gratis. Semoga yang kita lakukan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam pelaksanaan isolasi mandiri di rumah.” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, dr. H. Harisson, M. Kes., di Pontianak, Jumat (23/7/21) malam.
Diterangkan lebih lanjut, Adapun tempat pengisian ulang oksigen gratis ini kami lakukan di 2 tempat, yaitu di PT Baja Sarana, Jl. Antasari Pontianak dan satu lagi di Kantor Sy. Mahmud Alkadri di Jalan Veteran Pontianak. Nanti di situ ada petugas dari Dinkes dan Dinsos Provinsi Kalbar untuk mencatat administrasi. dimulai besok (hari ini Sabtu 24 Juli 2021, red). ” Waktu pelayanan pemberian voucher sekitar pukul 08.00 pagi hari.” ujarnya.
Sedangkan prosedur Satu orang masyarakat yang sedang isolasi mandiri karena covid- 19 mendapatkan jatah 12 kali isi ulang selama 12 hari berturut turut. “Pemberian 12 kali isi ulang selama 12 hari ini berdasarkan perhitungan bahwa bahwa seseorang yang melaksanakan isoman dengan gejala ringan diisolasi selama 10-14 hari.” tuturnya.

Sedangkan prosedur nya sebagai berikut,

PENGISIAN OKSIGEN GRATIS DARI PEMROV KALBAR UNTUK WARGA YANG SEDANG ISOLASI MANDIRI.

Pengisian di PT Baja Sarana Jln Antasari Pontianak, Kuota 200-300 tabung kecil sehari, 1. Keluarga pasien datang ke
PT Baja Sarana (Jln Antasari Pontianak)
meminta voucer dengan petugas.
Syarat : KTP, hasil swabs PCR. No. Hp.

2. Keluarga menukarkan voucher mengisi oksigen di PT Baja Sarana

Dinas kesehatan Provinsi Kalbar menginfokan ke Dinkes Domisili untuk monitoring dan pengecekan proses isoman pasien.

Untuk pengisian di Kantor Sy. Mahmud Alkadrie (kuota 50 tabung kecil sehari).

1. Keluarga pasien datang ke Kantor Sy. Mahmud Alkdrie, Jln Veteran Pontianak,
menyerahkan tabung oksigen, dicatat oleh petugas.
Syarat : KTP, hasil swabs PCR. No. Hp. Maksimal pk. 09.00 setiap pagi.

2. Tabung dibawa ke Pabrik PT. Megah Utama, Batu Layang
3. Keluarga mengambil kembali tabung oksigen ke Kantor Sy. Mahmud
Alkadrie pk. 14.00 siang.

4. Dinas kesehatan Provinsi Kalbar menginfokan ke Dinkes domisili untuk monitoring dan pengecekan proses isoman pasien. (amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed