by

Pengurus MPK Wilayah Kalbar Resmi Dilantik, Andreas Lani: Banyak Sekolah Kristen Yang Perlu Perhatian

Pontianak, Media Kalbar

Pengurus Majelis Pendidikan Kristen (MPK) Wilayah Kalimantan Barat Masa Layanan 2023-2028 resmi dikukuhkan atau dilantik oleh Ketua Umum MPK yang diwakili oleh Sekretaris Umum MPK, Dr. Drs. Jopie J. A. Rory, SH. MH., di Hotel Alimoer Kubu Raya, Sabtu (23/3).

Pengurus yang dilantik antara lain Prof. Dr.  Yohanes Bahari Sebagai Ketua Pengarah, dengan Anggota Suryanata dan Sri Widodo, Pengurus Harian Ketua MPKW Kalbar, Andreas Lani, SH., Sekretaris Philemon Adi Sukardi, Eben Haizer Christian,  Bendahara Herdik Pujianto dan pengurus lainnya.

Pelantikan ini dihadiri oleh PJ Gubernur Kalbar yang diwakili Staf Ahli Gubernur Kalbar, Drs. Alexander Rombonang, MMA., Kodam XII/Tanjungpura, Polda Kalbar, PGIW, PWKI, Yayasan dan Kepala Sekolah di wilayah pelayanan MPKW Kalbar yang mencapai 150 orang.

Ketua MPK Wilayah Kalbar, Andreas Lani, SH., saat menyampaikan sambutan mengatakan bahwa kepengurusan yang dipimpin nya merupakan periodesasi melanjutkan karena periode sebelumnya juga ia pimpin. MPKW Kalbar ini bersinergi dengan PGI.

“Konsen untuk MPK Wilayah Kalbar kedepan, banyak hal yang harus dibenahi untuk kualitas pendidikan, proses belajar mengajar, dan tenaga pendidik.” Katanya.

Andreas Lani juga menyampaikan bahwa banyak sekolah Kristen yang dibina MPK kurang perhatian pemerintah sehingga ada yang hidup segan mati tak mau atau stagnan.

“Kita berharap ketua-ketua yayasan pendidikan Kristen untuk bergabung ke MPK untuk memajukan pendidikan Kristen, agar juga MPK Kalbar Kedepan memperjuangkan hak-hak mereka.” Ujarnya.

Menurutnya Yayasan Pendidikan Kristen di Kalbar ini banyak yang belum bergabung, kalau didata dengan benar bisa mencapai 100.

“Kita harus solid dan bergabung dengan MPK, agar Sekolah Kristen bisa bersaing dengan sekolah-sekolah swasta yang lain.” Tegas Andreas Lani Yang Merupakan Figur Komplit Siap Maju Menjadi Bupati Landak ini.

Sekretaris Umum MPK, Dr. Drs. Jopie J.A.  Rory, SH, MH., mengatakan apresiasi atas pelantikan MPKW Kalbar 2023-2028, “Selamat bekerja untuk MPKW Kalimantan Barat. ” Ungkapnya.

Disampaikan bahwa seluruh Indonesia MPK mempunyai anggota 418 Yayasan,  namun yang maju dan berkualitas hanya sekitar 10, 70% kondisi mati segan hidup tak mau.

“Untuk itu untuk di Kalbar, tolong tata ulang anggota kita di Kalbar.” Ucapnya.

Dikesempatan ini Pj Gubernur Kalbar yang diwakili Staf Ahli Bidang Sosial dan Sumber Daya Manusia Provinsi Kalimantan Barat, Drs. Alexander Rombonang, MMA., sangat apresiasi atas pengukuhan pengurus MPK Wilayah Kalbar,  diharapkan bisa melaksanakan program kerja. “Berikan apa yang bisa kita berikan untuk pendidikan Kristen, kita mengajak untuk mendukung pengurus Majelis Pendidikan Kristen Wilayah Kalbar supaya sukses melaksanakan programnya.” Ungkapnya.

Dalam laporan panitia bahwa selain pelantikan MPKW Kalbar, juga dilaksanakan sarasehan dan seminar yang semua untuk masa depan pendidikan Kristen yang lebih maju berkualitas. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed