by

Penyuluhan dan Sosialisasi Penyakit Tidak Menular Di Desa Sungai Deras

Kubu Raya, Media Kalbar

-Penyuluhan dan Sosialisasi tentang penyakit tidak menular (ptm), saat ini ptm salah satu menjadi penyakit yang paling banyak di masyarakat dari pada penyakit menular,

salah satunya obesitas,asma,maag,dan sebagainya.Beberapa faktor yang menjadi penyebab yakni,pola makan yang tidak susai,asap rokok, kurang berkatifitas,Kata Pihak narasumber dari Petugas Medis UPTD Puskesmas Kecamtan Teluk Pakedai.

Kegiatan tersebut berlansung di Aulah Kantor Desa Sungai Deras Kecamatan Teluk Pakedai pada hari Kamis Tanggal 28 Oktober 2021.Pagi

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Sungai Deras ibu ibu PKK,kader posyandu,poswindu,lansia,Istri-istri perangkat Desa,RT,RW dan lain
warga Desa Sungai Deras.lainnya.

Kegiatan ini merupakan penyuluhan rutin oleh puskesmas Kecamatan Teluk Pakedai agar memberikan kesejahteraan dan kesehatan.

Abdulsukur Kepala Desa Sungai Deras ke pada wartawan saat di temui di ruang kerjanya Usai menghadiri Penyuluhan dan Sosialisasi(PTM)ia menjelaskan
Jadi kita mengadakan sosialisasi sekaligus penyuluhan tentang PTM atau penyakit tidak menular

“Yang mana peserta nya ini dari ibu ibu PKK,kader posyandu,poswindu, lansia,istri istri perangkat desa, RT, RW dan warga lain lainnya.
Ini bertujuan untuk lebih memperhatikan kesehatan dari pada keluarga yang ada di Desa Arus deras agar mereka lebih apaham tentang apa sih itu penyakit tidak menular.

“Alhamdulillah sudah di selesaikan caranya dan narasumbernya juga langsung dari tenaga ahli yang ada di Puskesmas kecamatan teluk pak kedai.”Kata Abdulsukur Kepala Desa Sungai Deras.

Abdulsukur juga mengakui selama Dua tahun terakhir ini di Desanya tidak ada kegiatan untuk anak anak
karang taruna di Karnakan Covid-19

Singga anak muda di dalam rangka memeriahkan hari sumpah pemuda pemuda tahun ini Desa Arus deras terutama karang taruna ini mengadakan event di ruang lingkup Desa arus deras untuk pertandingan futsal,kemudian pertandingan voly ball putra dan Putri yang mana sumber dana nya ini diangkar dari dana desa tahun anggaran 2021.”Pungkasnya.(Tim/MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed