by

Perbaikan Jalan Melalui Gotong Royong Antar Perusahaan

Ketapang, Mediakalbarnews.com

Perbaikan jalan Tumbang Titi – Jelai Hulu Kabupaten Ketapang rencananya akan dilakukan secara gotong royong melalui gabungan perusahaan swasta, pada Selasa 5 Maret 2024.

Ruas jalan Tumbang Titi-Jelai Hulu Kabupaten Ketapang yang kini kondisinya rusak parah akan diperbaiki oleh gabungan perusahaan yang berinvestasi di kawasan tersebut.

“Pelaksanaan pekerjaan akan dimulai pada Selasa, 5 Maret 2024, perkiraan pekerjaan selama satu minggu, serta penyesuaian kondisi di lapangan,” kata Kapolres Jelai Hulu, IPDA Ruswanto usai menggelar rapat koordinasi di ruang rapat kantor camat setempat, Kamis (29/2/2024).

Ruswanto menjelaskan, sejumlah alat berat dan dump truck milik investor akan dikerahkan dalam proses perbaikan jalan tersebut. Lubang-lubang besar di titik-titik jalan yang paling buruk akan diisi dengan batu, kemudian diisi dengan tanah laterit.Rencananya hari Senin tanggal 4 Maret 2024 akan kita mobilisasi alatnya, kemudian hari Selasa tanggal 5 Maret 2024 akan kita eksekusi,” kata Ruswanto.

Ruswanto mengungkapkan,” selama pengerjaan, roda enam atau lebih dilarang melintasi jalur tersebut. Hal ini dilakukan demi kelancaran proses perbaikan jalan yang menjadi urat nadi transportasi di kawasan tersebut.

“Kalau yang datang dari arah Marau ingin lewat Jalan Mahawa Kekura sebaiknya lewat Jalan Angkutan Kelampai Sei Gantang,” ujarnya.

Ruswanto menambahkan, keputusan perbaikan jalan tersebut disepakati setelah menggelar rapat koordinasi di kantor Camat Jelai Hulu.

Sejumlah pihak yang hadir dalam pertemuan tersebut antara lain Forkopimcam Jelai Hulu dan Tumbang Titi, termasuk pihak swasta seperti PT FAPE, PT Cargill, Sinar Mas, USP, BBS dan PT BGA.*##(RS)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed