by

Upaya Polres Kubu Raya Amankan Rapat Pleno Terbuka Tingkat Kabupaten Kubu Raya

KUBU RAYA, Media Kalbar

Upaya Kepolisian dalam mengamankan rapat Pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Kubu Raya melakukan Tactical Wall Game Strategi yang berlangsung di Aula Lt 2 Polres Kubu Raya Jalan Mayor Alianyang Desa Durian Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat pada Jumat (1/3/24) Pukul 20.00 Wib.

Dalam kegiatan tersebut Polres Kubu Raya akan menurunkan 383 Personil Polri Gabungan TNI-Polri beserta stakeholder terkait berikut Tim Kesehatan di lokasi sesuai dengan Tactical Wall Game Strategi secara Humanis.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Wahyu Jati Wibowo menekankan kepada seluruh personil yang melaksanakan tugas pengamanan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Kubu Raya untuk dapat memahami tugas pokoknya masing masing dan dapat bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas di lokasi pengaman secara profesional.

” Dalam pelaksanaan tugas, personil di lapangan maupun personil yang langsung melakukan pengamanan melekat yang berada di Ring 1 melaksanakan tugas untuk memonitor, mengamati dan mengawasi objek pengamanan dan tugas itu dilakukan secara profesional dan humanis,” kata Kapolres saat di konfirmasi di halaman Hotel Gardenia setelah mengambil apel persiapan pengamanan rapat Pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (2/3/24).

Wahyu menerangkan, 383 personil gabungan terdiri personil Polres kubu Raya, Brimob Polda Kalbar, Dit Sabhara Polda Kalbar, Tim Kesehatan Dokkes Polres Kubu Raya dan TNI beserta stakeholder terkait, ia pun memastikan dalam pelaksanaannya Rapat Pleno terbuka tingkat Kabupaten Kubu Raya yang diselenggarakan di Hotel Gardenia Jalan Arteri Supadio Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya hari ini berjalan aman, tertib dan kondusif.

” Pengamanan ini dilakukan sesuai tupoksi Polri, nantinya para Kasatgas yang mengawaki pengamanan tersebut bertanggung jawab pada objeknya masing – masing, tentunya kami memohon dukungan dari seluruh elemen masyarakat Kabupaten Kubu Raya untuk bersama kami menjaga situasi Kabupaten Kubu Raya yang kondusif serta aman dan nyaman, sehingga kegiatan Rapat Pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Kubu Raya berjalan sukses,” tegas Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed