by

Pererat Silaturahmi, Paguyuban Rukun Sentosa Ngumpul Bersama di Mayonif Raider Khusus 644/Walet Sakti

Putussibau, Media Kalbar

Dalam rangka mempererat tali silaturahmi di daerah tugas dan perantauan, keluarga besar Jawa dari berbagai provinsi seperti Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur ngumpul bersama di Markas Yonif (Mayonif) Raider Khusus 644/Walet Sakti, Putussibau Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu (12/8/2023).

Perkumpulan yang bernama Paguyuban Rukun Sentosa (PAKUNSA) tersebut menjadi sebuah wadah untuk warga suku Jawa di Kabupaten Kapuas Hulu dalam menjalin silaturahmi dan keakraban antar sesama.

Dalam kesempatan tersebut, Ruju Setiawan selaku Ketua PAKUNSA Kabupaten Kapuas Hulu menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Komandan Batalyon Infanteri Raider Khusus 644/Walet Sakti yang telah memfasilitasi kegiatan pertemuan silaturahmi tersebut.

“Terima kasih yang tak terhingga kepada Pak Danyon atas waktu dan tempat yang sangat luar biasa,” ungkap Ruju.

Ruju berharap, semoga dengan adanya Silaturahmi hari ini, rasa kekeluargaan menjadi semakin dekat antara keluarga besar Batalyon dengan warga masyarakat khususnya bagi warga Paguyuban.

“Dan kami berharap silaturahmi hari ini tidak berhenti sampai disini saja, tapi akan berlanjut hubungan kekeluargaan lebih akrab untuk seterusnya,” harap Ruju.

Ruju juga menyampaikan sangat berterima kasih kepada seluruh pengurus dan semua anggota Paguyuban PAKUNSA Kabupaten Kapuas Hulu yang telah banyak berpartisipasi untuk terlaksananya silaturahmi ini.

“Dan juga kepada para sesepuh Paguyuban, P H. Muryani, Bapak Suradi, Bapak Sunarto, Bapak Sutrisno, Bapak Sudarso, Bapak Parino, Bapak Junaidi, Bapak Suhardi, Bapak Paijo.

Dan juga terima kasih atas dukungan dan semangatnya Bapak Efendi (Ka Rutan), Bapak Heny Sudayat Badau, juga dukungan dan kehadirannya Bapak Mujib (Dansubdenpom), Bapak Sri Winarno ( Ka KPPN), Bapak Fuad (Ka Bulog), Mas Fajar (Kejaksaan), dan yang lainnya,” papar Ruju.

Dirinya juga berharap semoga kedepan PAKUNSA semakin kompak guyubnya dengan program – program sosial, budaya dan ekonomi masyarakat, ikut berperan dalam membangun Kapuas Hulu HEBAT.

“Mari kita terus tingkatkan keakraban, bergandengan tangan, bersinergi bersama pemerintah untuk membantu pembangunan di Kabupaten Kapuas Hulu,” pungkas Ruju Setiawan.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Batalyon Infanteri Raider Khusus 644/Walet Sakti Letkol Inf Benu Supriyantoko mengaku sangat bangga dengan suasana kekeluargaan yang terjalin dalam Paguyuban PAKUNSA.

“Syukur alhamdulillah, sebagai Danyonif RK 644/Walet Sakti, saya sangat bangga dan berterimakasih kepada seluruh warga Paguyuban Rukun Sentosa Kapuas Hulu.

“Karena dengan adanya acara silaturahmi hari ini, menggambarkan bahwa Batalyon Infanteri RK.644/Walet Sakti dekat dengan masyarakat dan semoga silaturahmi ini dapat terus terjaga, terjalin dan semakin baik kedepan,” harap Danyonif RK 644/Walet Sakti ini. (Icg)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed