by

Perkuat 3 Pilar Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sambangi Kantor Desa Serimbu

Landak, Media Kalbar

Dalam rangka mewujudkan kebersamaan didalam menjaga kondusifitas kamtibmas serta untuk lebih mengetahui situasi dan kondisi yang ada di Wilayah Binaan, Bhabinkamtibmas Desa Serimbu dan Desa Engkangin BRIPKA WWahyudin Lubis melakukan kegiatan sambang ke kantor Desa Serimbu Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak, Senin (19/6/2023).

Dalam pelaksanaannya, BRIPKA Wahyudin Lubis Bersama Babinsa Koramil 1201-12 Air Besar PELDA Kasemun dan KOPDA Dedi. P melaksanakan Sambang ke Kantor Desa Serimbu disambut langsung Kades Serimbu Suharno beserta perangkat desa lainnya guna berkordinasi masalah keamanan dan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan, serta bersama sama turun ke masyarakat dan mengedukasi untuk tetap menjaga Kamtibmas aman dan kondusif.

“Tanpa adanya dukungan masyarakat dan yang lainnya, kami dari Kepolisian dsn TNI sangatlah kurang efektif dalam menciptakan kamtibmas, namun dengan bersinergi dengan perangkat desa dan saling memberi informasi maka wilayah binaan kita akan tercipta kamtibmas yang aman dan kondusif” ucap BRIPKA Wahyudin.

Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan, S.H, S.I.K, M.M. melalui Kapolsek Air Besar IPDA Donny Pati Pratama Yolanda mengatakan, “Bahwa dalam mensinergikan peran Tiga Pilar dalam menjaga wilayah harus memegang beberapa prinsip yang mesti dilaksanakan bersama-sama yaitu komunikasi, transparansi, sinergi, kesetaraan dalam penyelesaian masalah, dan komitmen mewujudkan kamtibmas serta membangun kemitraan agar terciptanya situasi yang aman dan kondusif, “jelas IPDA Donny.

“Dengan adanya kebersamaan dan kerjasama yang mantap diantara aparat keamanan melalui tiga pilar serta dengan perangkat Kelurahan dan warga masyarakat maka sekecil apapun ancaman dan gangguan kamtibmas dapat diantisipasi sedini mungkin,” tutup IPDA Donny. (*/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed