by

Perkuat Kerjasama, Ditpolairud Polda Kalbar bersama PPM Wilayah V Serawak Malaysia mengadakan Rendezvous diperairan Tanjung Datuk

Pontianak, Media Kalbar

Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Kalbar mengadakan Pertemuan / Rendezvous bersama Pasukan Police Marine Wilayah V Kuching Serawak Malaysia. Senin , (25/09/23)

Kegiatan Rendezvous ini dilaksanakan di sekitar perairan Tj. Datuk dengan koordinat 02⁰02′.00 N – 109⁰39’00” E perbatasan Indonesia Malaysia dengan Sarana KP. Antasena 7006 . kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat hubungan kerja sama antara Ditpolairud Polda Kalbar dengan PPM Wilayah V Serawak Malaysia yang telah terjalin lama.

Kasubdit Patroliairud Ditpolairud Polda Kalbar Kompol. Rizal Satria F, SIK.MH dalam hal ini mewakili Direktur Polairud Polda Kalbar menyampaikan “Ditpolairud Polda Kalbar memiliki tugas pokok untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta penegakkan hukum di wilayah perairan Kalimantan Barat” tuturnya.

” Komunikasi dan kerja sama antar lembaga sangat dibutuhkan dalam terciptanya harkamtibmas khususnya di wilayah Perbatasan Negara, dalam hal ini Malaysia merupakan negara yang langsung berbatasan dengan Indonesia maka dari hal tersebut diperlukan komunikasi dan kerja sama antarlembaga penegak hukum di perairan” tutupnya.

Dalam Kesempatan yang sama ACP. AB.RQHMAN BIN MAT HASAN perwakilan dari PPM Wilayah V Serawak menyambut baik pelaksanaan kegiatan Rendezvous sebagai bentuk kerja sama untuk antisipasi kejahatan di perairan perbatasan Indonesia-Malaysia .

Rangkaian kegiatan Rendezvous diakhiri dengan sesi foto bersama dan pertukaran Cindera mata. (**/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed