by

Perkuat Sinergitas, Kakanwil Kemenkumham Kalbar Kunjungi Polda Kalbar

Pontianak, Media Kalbar

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Kalimantan Barat, Muhammad Tito Andrianto, melakukan kunjungan ke Polda Kalimantan Barat dalam rangka memperkuat sinergi antara kedua lembaga tersebut. Kunjungan ini bertujuan untuk membahas sejumlah isu penting terkait penegakan hukum dan peraturan di wilayah Kalimantan Barat.

Kedatangan Kakanwil kali ini didampingi Dwi Harnanto Kepala Divisi Administrasi, Hernowo Sigiastanto Kepala Divisi Pemasyarakatan serta Kepala Sub Bagian Humas, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi, Zulzaeni Mansyur serta Kepala Sub Bidang Yantah, Perawatan Kesehatan Dan Rehabilitasi, Diki Susanto hadir di Ruangan Kerja Kapolda, Senin (16/10).

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat, Kakanwil langsung bertemu Kapolda Kalbar Irjen Pol. Pipit Rismanto membahas berbagai isu terkait dengan penegakan hukum, keamanan, dan kerjasama antara instansi yang mereka pimpin. Mereka juga membahas langkah-langkah konkret untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas penegakan hukum di wilayah Kalimantan Barat.

“Sinergi yang telah dibangun oleh pimpinan sebelum Saya, hendaklah kita pertahankan dan terus Kita bangun, komunikasi dan koordinasi serta tali silaturahmi yang baik antara Polda Kalbar dan Kanwil Kemenkumham Kalbar akan menghasilkan sinergitas yang dapat saling melengkapi” pesannya.

Muhammad Tito Andrianto menyampaikan apresiasi atas kerja keras dan dedikasi jajaran Polda Kalimantan Barat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini. Dia juga menegaskan komitmen Kemenkumham Kalbar untuk terus mendukung upaya Polda Kalimantan Barat dalam menjalankan tugas-tugasnya demi kepentingan masyarakat dan negara.

Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol. Pipit Rismanto, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Muhammad Tito Andrianto dan berharap kerjasama antara Polda Kalimantan Barat dan Kemenkumham Kalbar akan semakin erat dan berdampak positif bagi penegakan hukum di wilayah Kalimantan Barat.

Kunjungan ini diharapkan akan menjadi langkah awal untuk memperkuat kerjasama antara Kemenkumham Kalbar dan Polda Kalimantan Barat dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah ini serta mendukung upaya penegakan hukum secara efektif. (*/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed