by

Permudah Informasi Donor Darah, PMI Kabupaten Melawi Akan Launching Aplikasi SIDORAS

Melawi, Mediakalbarnews.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Melawi dalam waktu dekat akan meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Donor Darah dan Sukarela ( SIDORAS ) untuk mempermudah informasi dan pendonor darah maupun masyarakat yang memerlukan darah.

Menurut Ketua PMI Kabupaten Melawi Hj. Nurbetty Eka Mulyastri, SE kerap disapa Astrid Panji mengatakan, aplikasi SIDORAS untuk memudahkan kelancaran informasi terhadap para pendonor maupun para pencari donor darah, yang nantinya dalam waktu dekat ini akan segera tersedia di Playstore.

“ Aplikasi ini nanti akan sangat memudahkan termasuk para pencari donor darah, dimana aplikasi terbut digunakan bagi masyarakat yang membutuhkan darah dan dengan aplikasi ini diharapkan nanti dapat memudahkan informasi dengan cara langsung membuka aplikasi dan link website tersebut untuk pendaftaran pendonor darah sukarela Kabupaten Melawi, “ terang Ketua PMI Melawi. Senin ( 21/6/21).

Dijelaskan juga, PMI Kabupaten Melawi sedang mempersiapkan dan sudah mencoba aplikasi baru untuk para pendonor agar lebih mudah datanya  dan masyarakat bisa mencari bantuan darah yang dibutuhkan melalui aplikasi SIDORAS.

“ Aplikasi SIDORAS PMI Kabupaten Melawi sedang dipersiapakan, agar sistemnya berjalan dengan baik, semoga minggu depan sudah bisa launching. Untuk sementara masih akses link website dan masih menunggu persayatan dari pihak playstore, untuk detail aplikasi nanti di sampaikan setelah dikeluarkan aplikasinya. Sukarelawan pendonor darah dapat mengakses link https://forms.gle/Nykyat9DXxHAV8eS9. data ini untuk dimasukan ke aplikasi SIDORAS yang akan dilaunching. di waktu dekat .

Ketua PMI Kabupaten Melawi juga mengajak seluruh masyarakat yang berkenan dan jangan takut untuk berpartisipasi mendonorkan darahnya di masa Pandemi Covid-19.

“ Masyarakat tidak perlu khawatir mendonorkan darah di masa pandemi Covid-19 saat ini. Karena PMI tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam pelaksanaan donor darah. Darah dari pendonor itu sangat membantu masyarakat atau pasien yang sedang membutuhkan darah disetiap saat, dengan tujuan menolong sesama setetes darah sangat berarti,” tambahnya.

Penulis/Publis : Bagus Afrizal

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed