by

Persit KCK Cabang L Kodim 1206/Putussibau Gelar Baksos Donor Darah Dalam Rangka HUT Ke-78 Persit KCK Tahun 2024

Putussibau, Media Kalbar

Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kapuas Hulu, Komando Distrik Militer (Kodim) 1206/Putussibau, menyelenggarakan bakti sosial donor darah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 78 Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) tahun 2024, Pada hari Kamis (22/Februari/2024).

Bakti sosial donor darah yang dilaksanakan di Aula Alambhana Markas Kodim 1206/Putussibau ini dihadiri langsung oleh Dandim 1206/Psb Letkol Inf Nasli S.Sos., Kasdim 1206/Psb Mayor Inf Supriyono, Ketua Persit KCK Cabang L Dim 1206/Psb Ny. Anastasya Nasli, Para Perwira beserta anggota Staf, anggota Persit KCK Cabang L dan Persit KCK Cab 4 Yonif 644/Wls, PNS jajaran Kodim 1206/Psb, anggota Yonif 644/Wls, anggota Polres KH, anggota Satpol PP KH, dan anggota FKPPI KH.

Ketua Persit KCK Cabang L Dim 1206/Putussibau Ny. Anastasya Nasli menjelaskan “Bahwa kegiatan bakti sosial donor darah ini merupakan momentum yang tepat untuk menebar kebaikan dengan meningkatkan aksi rasa kemanusiaan yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat yang membutuhkan”, ujarnya.

Saat ditemui Komandan Kodim 1206/Psb juga ikut menyampaikan “Selain untuk menyambut HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke- 78 tahun 2024, kegiatan bakti sosial donor darah dilaksanakan juga sebagai wujud rasa kepedulian TNI AD dalam membantu pemenuhan stok darah yang ada di wilayah PMI Cabang Kapuas Hulu, dalam menyalurkan darah bagi masyarakat atau pasien-pasien yang membutuhkan, seperti di rumah sakit dan lain sebagainya,” pungkas Letkol Inf Nasli S.Sos.

Ketua Unit tranfusi darah PMI Cabang Kapuas Hulu yang hadir, Bapak Abdurachman menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga besar Kodim 1206/Putussibau beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang L Kodim 1206/Psb yang telah mendukung dalam memberikan suplai’an ketersediaan stok darah di PMI Cabang Kapuas Hulu, Adapun dari 49 peserta bakti sosial donor darah yang mendaftar, sebanyak 16 kantong darah berhasil dihimpun oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kapuas Hulu.

“Terima kasih kepada bapak Dandim 1206/Psb beserta jajaran, dan juga Persit Kartika Chandra Kirana Cabang L Kodim 1206/Putussibau yang telah mendukung ketersediaan stok darah PMI Kapuas Hulu, Alhamdulillah kegiatan ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar,” tuturnya.( */Icg )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed