by

Legatisi Pertanyakan Hasil Pemeriksaan BPK RI yang dilakukan di Setiap Sekolah

Kubu Raya, Media Kalbar

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia saat ini sedang melakukan pemeriksaan di setiap Sekolah diantaranya yang sudah di lakukan pemeriksaan di SD Negeri 13 Sungai Kakap kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan barat Kamis, 22 Februari 2024

Jemain S .Pd kepala sekolah SD Negeri 13 Sungai Kakap menyatakan bahwa pemeriksaan ini dilakukan dengan tujuan tertentu,”Katanya.

Menurut Jemain , pemeriksaan BPK R I bertujuan untuk meneliti dan memastikan keteraturan keuangan di sekolah tersebut., “ujarnya.

Langkah ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan di lingkungan pendidikan,”terangnya.

Pemeriksaan ini diharapkan dapat memberikan gambaran yang jelas tentang pengelolaan dana sekolah dan memastikan bahwa alokasi anggaran digunakan secara efisien dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku., “Tandanya.

Sementara ketua DPW Lembaga Anti Korupsi Indonesia Legatisi, Eddy Ruslan, memberikan tanggapan terkait pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI) di setiap sekolah.

Ruslan menekankan pentingnya transparansi dalam pemeriksaan tersebut, mengatakan bahwa hasil pemeriksaan harus dibuka secara publik.

Dia mempertegas bahwa informasi tersebut perlu diakses oleh masyarakat untuk memastikan dana yang diperiksa oleh BPK merupakan dana rakyat dan pemerintah.

Ruslan juga mengajak semua instansi, tanpa terkecuali, untuk bertransparansi terkait Hasil pemeriksaan yang dilakukan, baik itu dari kejaksaan maupun instansi lainnya.

Ia menyoroti bahwa transparansi ini penting agar temuan hasil pemeriksaan dapat diakses oleh publik melalui pemberitaan media, menciptakan keterbukaan dan akuntabilitas. (Mk/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed