by

Pertamina Merugi, Ahok Pahlawan Rakyat

Jakarta, Media Kalbar

PT. Pertamina (Persero) diprediksi akan rugi hampir 200 triliun rupiah hingga akhir 2022, Ahok menjadi pahlawan rakyat?

Belum lama ini, dalam sebuah kesempatan Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani memprediksi PT Pertamina akan mengalami kerugian hingga Rp 190,8 triliun pada akhir tahun 2022. Sri Mulyani Indrawati memperkirakan arus kas PT Pertamina (Persero) defisit US$ 12,98 miliar atau Rp 190,8 triliun (kurs Rp 14.700). Hal itu akibat dampak kenaikan harga minyak mentah dunia.

Sementara itu, mantan sekretaris Kementerian BUMN, Said Didu mengatakan Ahok mampu membuat rekor kerugian Pertamina mendekati Rp 200 triliun. Hal tersebut dikatakan Said Didu dalam cuitan di akun Twitter @msaid_didu pada Kamis, 19 Mei 2022.

Sementara itu, Benz Jono Sastranegara yang merupakan seorang penggiat Media Pro Demokrasi menilai sosok Ahok sebagai Komisaris Utama Pertamina adalah Pahlawan Rakyat Indonesia karena Ahok menolak untuk menaikan harga BBM.

“Ditengah kondisi perekonomian yang saat ini baru berangsur pulih, keputusan Ahok itu sangat tepat. Kalau dibilang pertamina merugi karena Ahok, itu yang tidak tepat karena keputusan Ahok itu untuk dan demi rakyat,” pungkas Benz Jono Sastranegara dimuat dibeberapa media siber atau online.

Ir. Basuki Tjahaja Purnama M.M., lebih dikenal dengan panggilan Hakka Ahok atau BTP adalah komisaris Utama PT. Pertamina. (**/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed