by

Pertemuan Rutin PIPAS Kalbar di Rayon III Singkawang

Singkawang, Media Kalbar – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) ke -20, PIPAS Kalbar melaksanakan berbagai perlombaan yang diselenggarakan oleh Rayon III PIPAS Kalbar di Kawasan Wisata Palapa Beach Singkawang. Sabtu/20-01.

Adapun tema Peringatan Pipas “MENUMBUHKAN SEMANGAT KERJASAMA, MENGEMBANGKAN SOLIDARITAS SESAMA UNTUK PIPAS KALBAR BERDAYA GUNA”. Kegiatan tersebut diikuti oleh 19 UPT Se Kalbar. Untuk kali ini pelaksana kegiatan PIPAS Kalbar Rayon 3 yg terdiri dari Lapas Singkawang, Rutan Bengkayang, Rutan Sambas, Bapas Sambas dan Rupbasan Singkawang.

Kegiatan yang dilaksanakan berupa : Senam Toleransi Kota Singkawang, Lomba Fashion Show antar UPT dengan Tema “Pantai” dan Kegiatan Outbond antar Rayon.

Ibu Ketua PIPAS Kalbar, Melia Hernowo mengatakan bahwasanya dengan kegiatan PIPAS ini sebagai ajang silaturahmi antar ibu-ibu Pemasyarakatan Se Kalimantan Barat, sekaligus peringatan Hari Ulang Tahun PIPAS ke-20 sebagai ajang mengekspresikan kreasi dan seni serta bakat yang dimiliki oleh anggota PIPAS, semoga hal ini bisa memberikan hal yang positif bagi individu dan organisasi.

“Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dan ajang kreasi dan seni serta penyaluran bakat yang positif agar lebih baik lagi,” terangnya.

Sementara itu Ibu Penasihat PIPAS Kalbar, Arisanti Tito juga dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dalam pelaksanaan kegiatan PIPAS kali ini, semoga ini menjadi motivasi dan contoh bagi UPT lainnya dalam pelaksanaan PIPAS selanjutnya.

“Saya sampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan PIPAS yang diselenggarakan oleh Rayon III pada hari ini, semoga dapat menjadi motivasi dan contoh bagi UPT lainnya dalam pelaksanaan PIPAS selanjutnya,” ungkapnya.

Adapun hasil dari Lomba Fashion Show Ibu-Ibu PIPAS antar UPT Pemasyarakatan Se Kalbar di menangkan oleh : Juara 1 Lapas Kelas IIB Singkawang, Juara 2 Rupbasan Kelas II Singkawang, Juara 3 Bapas Kelas II Sambas dan Juara Favorit Lapas Kelas IIA Pontianak.

Serta kegiatan outbond antara lain :
Lomba Bakiak dimenangkan oleh Rayon 3, lomba meremo bola dimenangkan oleh Rayon 4, lomba bola dalam sangkar dimenangkan oleh Rayon 4 dan lomba Galah Hadang dimenangkan oleh Rayon 1.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed