by

Deklarasikan Komitmen Pemilu Damai Tahun 2024 di kabupaten Sambas

Sambas, Media Kalbar-Berbagai unsur terdiri dari Pemerintah, TNI Polri, Instansi Vertikal dan Horizontal, Penyelenggara Pemilu, Relawan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Organisasi Masyarakat, Organisasi Mahasiswa, dan Media Massa mendeklarasikan Pemilu Damai, Minggu 24 Januari 2024.

 

Deklarasi Pemilu Damai tersebut digelar di Hotel Pantura Jaya Sambas. Dihadiri langsung oleh Bupati Sambas, Satono dan ratusan peserta yang diundang oleh Kantor Kesbangpolinmas Kabupaten Sambas.

 

Bupati Satono mengatakan, deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 merupakan komitmen bersama antara pemerintah dan semua pihak dalam mewujudkan pesta demokrasi yang aman, damai dan sejuk bagi seluruh lapisan masyarakat.

 

“Deklarasi Pemilu Damai hari ini bukan sekedar wacana apalagi slogan belaka. Ini harus kita wujudkan dalam bentuk komitmen yang nyata. Maka saya mengajak seluruh peserta Pemilu untuk menjadi pelopor Pemilu Damai,” katanya

 

Bupati Satono menjelaskan, untuk mewujudkan Pemilu yang aman, damai dan sejuk di Sambas, tentu tidak lepas dari peran peserta dan penyelenggara Pemilu itu sendiri. Karenanya, ia berharap sinergitas selalu terjaga.

 

“Harapan saya, Pemilu 2024 ini benar-benar berkualitas. Partisipasi pemilih pemula yang sedang mejadi trend saat ini dapat meningkat. Untuk itulah, peran kita semua sangat penting dalam meningkatkan partisipasi pemilih pemula,” jelasnya (tim)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed