by

Perumdam Tirta Melawi Raih Predikat Opini WTP Dari Auditor Independent Akuntan Publik

Mediakalbar, Melawi – Perusahaan Umum Daerah (Perumdam) Tirta Melawi raih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Tahun 2022 dari Auditor Independent Akuntan Publik.

Bambang Setiawan, S.E, Direktur Perumdam Tirta Melawi, sampaikan menyampaikan rasa syukurnya dan terima kasih atas keberhasilan Perumdam Tirta Melawi dalam meraih opini WTP atas laporan keuangan tahun 2022.

“Terima kasih atas kerja keras seluruh jajaran karyawan Perumdam Tirta Melawi sehingga dapat meraih opini WTP atas laporan keuangan tahun 2022”, ungkapnya.

Bambang juga mengungkapkan saat ini Perumdam Tirta Melawi sedang dilaksanakan evaluasi kinerja untuk tahun buku 2022 oleh BPKP Perwakilan Kalimantan Barat. Dirinya berharap mendapatkan hasil yang baik dan meningkat dari tahun lalu.

Dijelaskan Bambang juga, beberapa capaian yang diraih oleh Perumdam Tirta Melawi, diantaranya peningkatan sambungan rumah sampai akhir Mei 2023 mencapai 10.763, meningkat 985 dibanding laporan per 31 September 2022. Dan untuk penerimaan per semester 1 2023 mencapai Rp. 1,4 milyar, meningkat dari semester 1 tahun 2022 yang berhasil menerima Rp. 1,2 milyar.

Sementara, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa mengapresiasi capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Tahun 2022 dari Kantor Akuntan Publik Syarbini Ikhsan dan Rekan. Hal tersebut diungkapkan Bupati Melawi saat penyerahan piagam penghargaan opini WTP di Kantor Perumdam Tirta Melawi, Kamis (15/06/2023).

“Selamat atas pencapaian Perumdam Tirta Melawi dalam laporan keuangan Tahun 2022 yang berhasil mendapat opini WTP dengan posisi laba pada laporan perhitungan laba rugi”, ungkap Bupati.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan penyerahan laporan keuangan ini merupakan bentuk petunjuk untuk Perumdam Tirta Melawi melakukan perbaikan dan penyempurnaan pada pengelolaan keuangan di masa yang akan datang.

“Terkait rekomendasi yang diberikan, Perumdam harus segera menindaklanjuti dan memperbaikinya. Tentunya semakin baiknya pengelolaan keuangan, akan berpengaruh terhadap peningkatan kinerja penyelenggaran Perumdam Tirta Melawi”, ujarnya.

Bupati juga mengatakan Pemerintah Daerah akan terus mendukung Perumdam Tirta Melawi untuk semakin maju dan berkembang, serta dapat senantiasa terus menumbuhkan kepercayaan masyarakat.

“Saya berharap Perumdam Tirta Melawi dapat terus meraih Opini WTP dan meningkatkan komitmennya untuk menjawab kepercayaan yang telah di amanahkan oleh masyarakat”, harapnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Melawi, Hendegi Januardi Usfa Yursa, Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Drs. Paulus, Wakapolres Melawi, Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat, Kantor Akuntan Publik Syarbini Ikhsan dan Rekan, Pimpinan BUMN/BUMD di Kabupaten Melawi, Kepala OPD, Camat Nanga Pinoh, Kepala Desa, tokoh masyarakat, dan jajaran Perumdam Tirta Melawi. (*/Bgs).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed