by

Peserta Didik Baru LPI Darussalam Antusias Ikuti Kegiatan Matsama

Pontianak, MEDIA KALBAR

Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Darussalam melaksanakan kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) bagi siswa baru tahun pelajaran 2023-2024. Kegiatan ini menjadi ajang pengenalan lingkungan madrasah ini pada (Lembaga Pendidikan Islam) LPI Darussalam Senin 17/07/2023.

Ketua LPI Darussalam H. Ahmad Bustomi, S.Fil.I., M.Pd.I menyampaikan kepada awak media mediakalbarnews.com, Arahannya kepada calon siswa baru agar mengikuti matsama dengan sungguh-sungguh karena kegiatan ini sebagai awal pengenalan terkait lingkungan belajar baru kesiapan mental dan menyesuaikan diri untuk mengikuti kegiatan pembelajaran di LPI Darussalam.

“Kegiatan matsama ini merujuk pada petunjuk teknis Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI melalui Direktorat Kurikulum sarana Kelembagaan dan Kesiswaan tentang Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama). Siswa baru akan dikenalkan profil singkat madrasah (visi-misi dan keunggulan madrasah), fasilitas dan lingkungan madrasah, karakter budaya kehidupan di madrasah, penanaman nilai-nilai toleransi, pendidikan multikutural serta kearifan lokal.” Terang H. Ahmad Bustomi ketua LPI Darussalam Kelurahan Saigon Pontianak Timur.

Kegiatan matsama dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 17-20/07/2023 yang di ikuti calon siswa baru berbagai jenjang dari tingkat madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah di LPI Darussalam. (*/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed