by

PGRI Kecamatan Sungai Kakap Gelar Sunatan Massal

Media Kalbar, Kubu Raya-Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 76,PGRI Cabang Kecamatan Sungai Kakap kabupaten Kubu Raya mengadakan bhakti sosial berupa khitanan massal.

Acara tersebut di selenggarakan di Gedung SD Negeri.10 Sungai Kakap Kecamatan Sungai Kakap kabupaten Kubu Raya yang di buka lansung oleh Bpk.Firmansyah Kepala bidang pelayanan kesehatan Kabupaten Kubu Raya, Kamis (25 Nopember 2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut dari kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu raya yang di wakili oleh Bpk.Firmansyah Kepala bidang pelayanan kesehatan Kabupaten Kubu Raya Kepala Desa Pal 9 Ketua Komite SD Negeri 10 Sungai Kakap beserta orang tua yang anaknya mengikuti khitanan massal yang di selenggarakan oleh panitia Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 76,PGRI.

Usai kegiatan Firwansyah Kepala bidang pelayanan kesehatan Kabupaten Kubu Raya.saat di wawancarai ia mengatakan
Dalam rangka mendukung ulang tahun PGRI yang ke-76 PGRI mengajukan proposal tentunya mengajukan jadwal untuk kegiatan khitanan masal khususnya di wilayah kakap.”Uacapnya.

“Kami dari Dinas kesehatan Kabupaten Kubu Raya menyambut baik tentunya karena ini kita dalam rangka pembangunan manusia ya bagaimana kualitas manusia itu di tingkatkan,bagaimana indek pembangunan manusia nya meningkat di kubu Raya.

“Salah satunya item item Bhaktisosial ini lah yang kita garap bersama Dinas pendidikan dan ini terbukti dari target kami perencanaan awal hanya 50 Alhamdulillah ekspektasi nya tinggi antusias masyarakat sungai kakap tinggi artinya mereka belum terjangkau ini,dengan bakti bakti sosial ini lah yang dapat menjangkau lapisan masyarakat kita untuk di jaring yang di bawah ini.

Nah hari ini jumlah mereka yang akan kita laksanakan 90 jadi Dua kali lipat naik nya dan antusias masyarakat tidak hanya berhenti di sini saja seperti yang di sampaikan ibuk tadi Insyaallah tahun depan juga akan kita laksanakan,”Katanya

“Kami dari Dinas kesehatan tentunya siap mendukung dalam rangka melayani masyarakat kabupaten kubu Raya umumnya khususnya kecamatan kakap.

Pada kesempatan itu pula ia menyampaikan pesan dari kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya bahwa tidak bisa hadir di karnakan agenda nya penuh hari ini di karnakan kita dari Dinas Kesehatan hari ini juga melaksanakan Vaksinasi.

“jadi kita menjaga bagaimana warga kita mendapatkan Vaksin agar tetap terjaga kesehatannya dapat beraktifitas karena level itu menentukan kalau dia sudah masuk ke level Tiga dan Empat yang sudah dampak kita di kurung lagi nah kita mengejar itu supaya kita masuk ke level luar sehingga aktifitas perekonomian masyarakat bergerak ini tujuannya,”Terangnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan jadi sekarang maaf dari pak Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya sebenarnya dia yang mau membuka kebetulan hari ini waktu bersamaan ada kegiatan juga jadi tidak bisa datang saya kira itu saja yang bisa saya sampaikan.”Tandasnya

Munjirah, S.Pd SD Ketua PGRI Cabang sungai Kakap kepada wartawan ia mengatakan dalam rangka hari ulang tahun PGRI kami mengadakan baktisosial bersama berkerjasama dengan Dinas kesehatan dan puskesmas setempat kami saling koordinasi dan kami sangat mengucapkan terima kasih atas respont yang luar biasa dari Dinas kesehatan Kabupaten Kubu Raya yang telah membantu kami melalui tenaga medis dan Dokter yang hadir pada hari ini.”Ucapnya.

Dia juga menjelaskan kegiatan kami selain khitanan massal ada yang sudah di lakukan yaitu bidang provesi dan Insyaallah pada hari Sabtu kami juga akan mengadakan gerak jalan sehat.

Masih Kata Munjirah,S.Pd SD
untuk Jumlah perserta
khitanan massal target yang kami berikan kepada Dinas kesehatan yaitu 50 peserta,namun karena antusias masyarakat yang belum kitanan kami mendapat pendaftaran itu 90 anak dari 12 sekolah yang ada di sekitar SD Negeri 10 Sungai Kakap.”Terangnya.

Dan kami hasil koordinasi lagi kepada Dinas kesehatan bahwa Kepala dinas Kesehatan siap memberikan fasilitas berupa obat obatan untuk 100 anak jadi di jumlahnya kami perpanjang lagi hingga sampai hari ini mencapai 90 peserta.”Pungkasnya.

Sementara di lokasi kegiatan Bunhar Ajis Ketua Komite SD Negeri 10 Sungai Kakap ketika di konfirmasi mengenai kegiatan yang di laksanakan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 76,PGRI Cabang Kecamatan Sungai Kakap kabupaten Kubu Raya mengadakan bhakti sosial berupa khitanan massal
Pada hari.

Dia mengatakan Kami dari orang tua siswa beterimakasi sekali karena ada kegiatan khitanan massal di SD Negeri 10 ini yang di selenggarakan oleh panitia Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 76,PGRI Cabang Kecamatan Sungai Kakap.sangat menyenangkan bagi masyarakat Desa pal 9 ini.Kalau bisa harapan kami ke depan di tahun yang akan datang supaya ada kegiatan seperti ini lagi.”Harpanya.(Tim/MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed